Ketapang post authorBob 05 Agustus 2020 49

Warga Desa Banyak Mendapat Inspirasi Pasca TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp

Photo of Warga Desa Banyak Mendapat Inspirasi Pasca TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp Warga Desa Banyak Mendapat Inspirasi Pasca TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp

KETAPANG, SP -Usai TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, warga Desa Beringin Rayo,Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, kini memperoleh banyak inspirasi dalam berbagai hal, yang bisa diaplikasikan dalam membuat berbagai kerajinan.

Selama sebulan pelaksanaan TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, Desa Beringin Rayo, diramaikan oleh para Prajurit. Dimana mereka berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja juga pada saat istirahat selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat di berbagai tempat sehingga dapat memberikan inspirasi yang positif bagi warga.

Hal ini juga dirasakan oleh Pak Martin warga Desa Beringin Rayo, dalam keseharianya membuat kerajinan pandai Besi, yang mendapat inspirasi dari Prada Wahab, Anggota Satgas TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ketapang dalam membuat berbagai motif pisau dan parang.

Babinsa Desa Beringin Rayo koptu Priswanto, dimana dalam melaksanakan peninjauan desa binaanya menyempatkan diri untuk singgah di lokasi bapak martin bekerja sambil melaksanakan Kounikasi Sosial, banyak hal yang diceritakan bapak Martin tentang kebaikan juga selalu memberi inspirasi kepada warga selama berada di Desa Beringin Rayo.

“Bahwa Pak Martin senang selama keberadaan satgas TMMD, mereka memberikan banyak ide untuk dirinya dalam membuat berbagai model atau motif pisau dan parang, sehingga pemesanpun ramai yang dapat menunjang ekonomi Bapak Martin,” kata Koptu Priswanto. (ril/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda