Ketapang post authorKiwi 06 Agustus 2020 61

Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Desa Payak Kumang Ludes Terbakar

Photo of Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah di Desa Payak Kumang Ludes Terbakar

KETAPANG, SP - Satu unit rumah milik Mouritius warga Gang Pandan, Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan ludes terbakar. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik, Rabu (5/8) malam.

Saat dikonfirmasi, Maouritius mengaku tak menyangka rumahnya yang telah dibangun sejak 30 tahun lalu harus ludes dilahap sijago merah.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB, saat kejadian kami satu keluarga sedang berada di meje makan ruangan dapur,” akunya, Rabu malam.

Ia melanjutkan, api berasal dari kamar anaknya yang berada di ruangan depan yang mana saat kejadian dirinya beserta sang istri mencium bau asap seperti kabel terbakar.

“Setelah mencari bau terbakar ternyata asalnya dari kamar anak saya dan saat masuk kamar gumpalan api sudah besar,” terangnya.

Iapun melanjutkan, dirinya sempat terpada melihat api kemudian bergegas mengambil air untuk mencoba memadamkan api.

“Sempat berupaya madamkan api menggunakan air dalam ember tapi apinya sangat kuar biasa besarnya, tak masuk akal cuma begitulah faktanya,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat itu dirinya sesegera mungkin menyuruh anak dan istrinya keluar rumah dan dirinya sempat mengeluarkan mobil di garasi rumah untuk diselamatkan.

“Cuma mobil saja yang bisa diselamatkan, sisanya seperti emas, handphone dan barang-barang lainnya yang telah ditabung selama puluhan tahun ludes semua, kerugian juga saya tidak bisa perkirakan,” keluhnya.

Sementara itu, Kapolres Ketapang melalui Kabag Ops Polres Ketapang AKP Mediyanto mengatakan kalau api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam setelah kebakaran terjadi.

“Padam sekitar pukul 24.00 WIB dengan dibantu 4 unit mobil kebakaran dari Yayasan BPAS, BPK dan Damkar Pemda Ketapang serta bahu membahu masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, dalam kejadian peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.

"Tidak ada Korban jiwa (Nihil), namun kerugian berkisar ratusan juta rupiah, untuk sementara dugaan terjadi kebakaran akibat hubungan listrik arus pendek atau korsleting listrik," tukasnya. (Teo)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda