Ketapang post authorBob 06 Agustus 2020

Rasa Haru Warnai Tradisi Pelepasan Letkol Kav Jami'an, S.I.P dan Keluarga

Photo of Rasa Haru Warnai Tradisi Pelepasan Letkol Kav Jami'an, S.I.P dan Keluarga Rasa Haru Warnai Tradisi Pelepasan Letkol Kav Jami'an, S.I.P dan Keluarga

KETAPANG, SP - Dengan penuh rasa haru, Keluarga Besar Kodim 1203/Ktp melepas dan mengantarkan Letkol Kav Jami'an, S.I.P, selaku Pejabat Dandim lama dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura, Ny Santi Jami'an menuju pintu gerbang Makodim 1203/Ktp dari aula ke Jalan Letjen S Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Rangkaian prosesi pelepasan Letkol Kav Jami'an, S.,I.P turut dihadiri oleh Bupati KKU, Drs Citra Duani, Kasdim 1203/Ktp, Mayor Inf Dedi Indrawan, ST, Pabung Kodim 1203/Ktp, Mayor Inf Budi S, Dansub POM Ketapang, Kapten Cpm Purwanto, Danki C Mekanis 643/Wns, Lettu Inf Frelly, Prajurit dan PNS Kodim 1203/Ktp serta Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Kav Jami'an, S.I.P menyampaikan sangat bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 1203/Ktp yang sanggat dicintai. Ia pun bangga karena menjadi bagian dari perjalanan dinas di lingkungan TNI-AD.

“Salah satunya adalah bertugas di KODIM 1203/KTP ini. Keberhasilan yang telah dicapai Kodim 1203/Ktp, merupakan hasil kerja keras kita bersama, semoga keberhasilan ini dapat menjadi pemacu untuk meningkatkan kinerja satuan dimasa mendatang,” paparnya.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Prajurit Kodim 1203/Ktp yang telah mendukung tugas saya selama ini,” ujar Letkol Kav Jami'an, S.I.P.

Ia juga menyampaikan, bahwa pada Rabu, 5 Agustus 2020, telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc, termasuk juga Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura.

“Dengan adanya Sertijab tersebut, maka secara resmi kepemimpinan Kodim 1203/Ktp ini, saya serahkan kepada pejabat baru,” katanya.

Untuk itu, ia dan beserta keluarga mohon pamit dan mohon doa restu kepada masyarakat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara serta Prajurit Kodim1203/Ktp.

“Semoga pada jabatan saya ke depannya, mendapatkan kekuatan sehingga dapat menjalankan tugas yang lebih baik lagi,” kata Letkol Kav Jami'an, S.I.P.

“Sebagai manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, saya menyadari keterbatasan yang ada pada diri saya dengan istri tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan baik dalam bertutur kata maupun perbuatan baik yang saya sengaja maupun tidak sengaja,” lanjutnya.

“Semoga Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, terus melangkah maju menuju masyarakat sejahtera serta kedepan prajurit Kodim 1203/Ktp harus tetap semangat dan jaga nama baik satuan ini sampai kapanpun," tuturnya.

Sementara itu, Mayor Inf Budi Sumarjono, mewakili warga Kodim 1203/Ktp mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Letkol Kav Jami’an dan Ibu dalam arahan bimbingan selama berada di KODIM 1203/Ktp, karena banyak hal-hal yang tidak tersurat dalam tulisan namun dapat dirasakan.

“Kami, sebagai warga Kodim 1203/Ktp mengantarkan dengan ucapan semoga Bapak/Ibu dan sekeluarga nantinya lebih maju lagi dari sekarang," kata Mayor Inf Budi. (ril/dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda