Ketapang post authorKiwi 08 April 2020

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Ketapang Membaik

Photo of Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Ketapang Membaik Juru Bicara Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang, Rustami

KETAPANG, SP – Sebanyak151 Orang Dalam Pemantauan (ODP) tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Ketapang. Selain itu, terdapat 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu pasien terkonfirmasi Virus Corona (Covid-19) yang kondisinya semakin membaik.

“ODP di Ketapang terdiri dari 77 orang laki-laki dan 74 orang perempuan,” kata Juru Bicara Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang, Rustami, Selasa (7/4).

Sebaran 151 ODP tersebut, beber Rustami, berada di Kecamatan Delta Pawan 68 orang, Matan Hilir Selatan (MHS) 18 orang, Benua Kayong 28 orang, Nanga Tayap 10 orang, Muara Pawan 4 orang, Manis Mata 11 orang, Sandai 3 orang, Tumbang Titi 2 orang, Marau 2 orang, Sungai Melayu 2 orang, Air Upas 4 orang, Kendawangan 2 orang dan Simpang Dua 2 orang.

Rustami melanjutkan, sebanyak 7 orang sudah selesai pemantauan. Sedangkan 3 PDP diantaranya ada yang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam dan ada yang dikarantina di rumah, lantaran masuk kategori PDP ringan.

“Ada satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang saat ini dalam keadaan baik dan tidak ada keluhan. Pasien tersebut masih dirawat di ruang isolasi RSUD Agoesdjam Ketapang,” terangnya.

Rustami menambahkan, di Ketapang juga terdapat 6 orang yang hasil rapid test-nya reaktif. Namun dalam kondisi baik, tanpa keluhan dan masih diisolasi di RSUD Agoesdjam Ketapang.

“Hasil rapid test terhadap 29 santri perempuan di pondok pesantren yang ada di Kelurahan Kauman semua hasilnya non reaktif. Sedangkan untuk santri laki-laki sebanyak 19 orang, akan kita lakukan rapid test juga,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda