Ketapang post authorBob 08 Mei 2021

Babinsa Kelurahan Tengah Kodim 1203/Ktp, Bagi Nasi Kotak untuk Berbuka Puasa

Photo of Babinsa Kelurahan Tengah Kodim 1203/Ktp, Bagi Nasi Kotak untuk Berbuka Puasa Babinsa Kelurahan Tengah Kodim 1203/Ktp, Bagi Nasi Kotak untuk Berbuka Puasa

KETAPANG, SP – Di Bulan Suci Ramadan 1442 H kali ini, Babinsa Koramil 12/Mhu Kodim 1203/Ktp berbagi nasi kotak untuk berbuka puasa kepada warga binaanya.

Pembagian nasi ini berlangsung di Desa Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Dikatakan oleh Kopda Janu Prihatno, Bulan Suci Ramadan, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini, saling memberi merupakan hal yang sangat dibutuhkan terutama bagi warga yang berpenghasilan kecil.

“Memberikan sebagian rezeki yang kita punya kepada masyarakat pastinya sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Babinsa di Koramil 12/Mhu juga turut meneymarakkan Bulan Puasa ini dengan berbagi nasi kotak kepada sesama yang berpuasa.

“Kita berharap dengan saling berbagi akan dapat memupuk rasa persaudaraan kita baik saat bulan puasa maupun bulan lainnya,” Untuk hari ini kita bagikan 35 paket nasi kotak makanan," terang Kopda Janu Prihatno.

Dandim 1203/ Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. melalui Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengatakan berbagi nasi kotak juga merupakan wujud kepedulian antar sesama, Selain mendapat ganjaran pahala ini akan membentuk keikhlasan jiwa, yang tentunya akan meningkatkatkan keimanan dan ketaqwaan kita.

“Untuk itu Babinsa Koramil 12,Kodim 1203/Ktp selalu berusaha mengimplementasikan tuntunan Baginda Rasulullah “ Barang siapa memberi makanan orang yang berpuasa untuk berbuka ,maka baginya pahala seperti orang yang puasa tanpa mengurangi sedikit pun pahala orang puasa tersebut ” ujarnya.

"Semoga Bulan Ramadan kali ini kita lewati dengan penuh amal kebaikan dan tidak henti-hentinya untuk bisa memberikan manfaat bagi orang lain," katanya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda