Ketapang post authorKiwi 09 April 2021 58

Hadiri Pelantikan HIPMI Ketapang, Martin Minta Pengusaha Muda Turut Membangun Ketapang

Photo of Hadiri Pelantikan HIPMI Ketapang, Martin Minta Pengusaha Muda Turut Membangun Ketapang Bupati Ketapang, Martin Rantan saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan HIPMI ketapang

KETAPANG, SP - Pemerintah Kabupaten Ketapang menaruh harapan besar supaya pengusaha muda di Kabupaten Ketapang agar bisa tumbuh dan berkembang dengan pantang menyerah dan mempunyai jiwa entrepreneurship.

Hal itu disampaikan Bupati Ketapang Martin Rantan pada saat menghadiri Acara pelantikan Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ketapang Periode 2021-2024, Kamis (8/4) bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Martin mengatakan bahwa Pengusaha mempunyai kemampuan dan kapasitas yang luar biasa dan mempunyai talenta yang berbeda dari orang-orang biasa.

"Ini tidak diragukan lagi Kalau orang-orang yang sudah menjadi pengusaha bisa terjun ke dunia politik bahkan bisa duduk di eksekutif," katanya.

Kepada para pengusaha muda yang ada di Kabupaten Ketapang, Martin berpesan agar membekali diri dengan Knowledge/pengetahuan, kedua, bekali diri dengan skill/keterampilan dan Ketiga bekali diri attitude/perilaku.

"Selain ketiga aspek tentang personality tadi, saya akan sampaikan juga ada 5 hal yang perlu menjadi sebuah rambu-rambu atau arah petunjuk jalan bagi seorang pengusaha yang mempunyai jiwa entrepreneurship tadi pertama, Men/Manusia Kedua, Money/Modal, Ketiga, Method/Metode, Keempat, Machine/Mesin dan kelima Market/Pemasaran," terangnya.

Martin menilai seorang pengusaha juga harus mempunyai semangat, keterampilan dan pengetahuan, untuk itu ia berharap HIPMI Ketapang bukan menjadi organisasi yang hanya kumpul-kumpul dan jangan menjadi organisasi papan nama saja.

"Hari ini saya sudah mencancel semua kegiatan untuk menghadiri acara ini artinya saya menaruh harapan kepada kaula muda HIPMI untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Ketapang untuk Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera," mintanya.

Selain itu, Martin menyampaikan bahwa Kabupaten Ketapang saat ini tengah membangun food estate satu rangkaian dengan pembangunan kawasan potensial cepat tumbuh.

"Dengan adanya pembangunan ini maka ekonomi di Ketapang akan menjadi lebih baik karena jujur food estate ini mengedepankan sistem agro dengan melaksanakan budidaya pertanian untuk pengelolaan tanah daerah, mudah-mudahan saudara yang dilantik tadi bisa menggunakan peluang ini," tuturnya. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda