Ketapang post authorBob 09 November 2021

Karya Bakti TNI TA 2021 Resmi Dibuka, Dandim 1203/Ktp Paparkan Fokus Pembukaan Jalan Penghubung Pesaguan 

Photo of Karya Bakti TNI TA 2021 Resmi Dibuka, Dandim 1203/Ktp Paparkan Fokus Pembukaan Jalan Penghubung Pesaguan  BUKA - Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. SH.M.Sc., membuka Karbak TNI di di Dusun Panca Karya, Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Pesaguan, Kabupaten Ketapang, Senin (8/11). Ist

KETAPANG, SP - Pelaksanaan program Karya Bakti (Karbak) TNI di wilayah Kodim 1203/Ktp TA 2021, dibuka secara resmi oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH, M.Sos.

Kegiatan berlangsung di Dusun Panca Karya, Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Pesaguan, Kabupaten Ketapang, Senin (8/11).

Mengawali sambutanya dalam acara tersebut,  Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. SH.M.Sc., mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

"Sehingga program Karya Bakti TNI Tahun 2021 ini yaitu Pembukaan Ruas Jalan sepanjang 11 Kilo Meter dapat kita mulai pada hari ini,”ujarnya.

Ia memaparkan program Karya Bakti TNI  merupakan tindaklanjut Undang-undang Nomor 34 tahun 2004  tentang tugas pokok TNI AD, yang salah satunya adalah, melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra darat, pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, yang disesuaikan dengan tipologi wilayah.

“Program Karya Bakti TNI  juga merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI dalam program percepatan pembangunan khususnya di wilayah Kodim 1203/Ktp, serta untuk membangun soliditas dan sinergitas Prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya,”paparnya.

Dandim 1203/Ktp juga menegaskan pihaknya akan memfokuskan Pembukaan Ruas Jalan Dusun Panca Karya, Desa Pesaguan Kanan, Kecamatan Pesaguan, Kabupaten Ketapang sepanjang 11 Kilometer.

"Diharapkan dengan Pembukaan Ruas Jalan ini dapat mempermudah akses jalan guna memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

"Semoga kegiatan ini dapat memperlancar akses transportasi yang selama ini sangat diharapkan oleh masyarakat, serta memacu percepatan pembangunan khususnya di wilayah Kodim 1203/Ktp serta mewujudkan Desa Mandiri di Provinsi Kalbar yang tentunya semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta untuk memupuk rasa kebersamaan, gotong royong dengan dilandasi jiwa yang tulus dan ikhlas serta semangat Nasionalisme yang tinggi," lanjut Dandim 1203/Ktp.

Mengakhiri sambutanya, Dandim menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar tetap waspada serta mengikuti apa yang di anjurkan Pemerintah, tentang Penularan Covid-19.

"Semoga kita semua dapat terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda