Ketapang post authorKiwi 09 November 2021

Lantik Pejabat Struktural, Martin Harap Tunjukkan Dedikasi dan Kinerja Tinggi

Photo of Lantik Pejabat Struktural, Martin Harap Tunjukkan Dedikasi dan Kinerja Tinggi Penyerahan dokumen pelantikan.

KETAPANG, SP - Bupati Ketapang Martin Rantan, didampingi Wakil Bupati Ketapang Farhan, melantik Pejabat Struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (8/11) malam bertempat Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Dalam sambutannya, Martin mengatakan bahwa seremoni pelantikan kali ini tentunya dapat dimaknai sebagai pembaharuan janji untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan peningkatan kinerja organisasi dalam pencapaian visi dan misi pemerintah Kabupaten Ketapang.

Diakuinya, kalau sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK), dirinya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Ketapang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

"Meskipun demikian, Saya tetap melakukan pertimbangan objektifitas terhadap kompetensi, kualifikasi dan kinerja serta rekam jejak dan integritas yang sejalan dengan panitia seleksi, assesor dan tim penilai kinerja," terangnya.

Lebih lanjut, Martin mengaku kalau pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini adalah tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi dan uji kesesuaian telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Artinya apa yang kita laksanakan pada hari ini semua telah melalui proses dan tahapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," tuturnya.

Untuk itu, Martin berharap kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemda Ketapang baik yang dilantik maupun yang lain agar terus mengasah cara berfikir kritis, analitis dan antisipatif dalam pengambilan kebijakan untuk mendukung terwujudnya Ketapang maju dan sejahtera.

"Kepada seluruh pejabat baik yang dilantik maupun yang hadir pada hari ini agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi," mintanya.

Adapun sembilan jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik diantaranya Repalianto jabatan baru sebagai Inspektur, Donatus Franseda jabatan baru sebagai kepala BPKAD Ketapang, Nugroho. W. Sistanto jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kominfo Ketapang, Marwan Nor jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ketapang, Akia jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Ketapang, Pelealu Devie Frantito jabatan baru sebagai Kepala Bappenda Ketapang, Edi Radiansyah jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ass.2), Syamsul Islami jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Ass.1) dan Joko Prastowo jabatan baru sebagai staff ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Ketapang Alexander Wilyo, Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, Asisten III Setda Ketapang, Heronimus Tanam, para Kepala Perangkat Daerah Ketapang, undangan dan lainnya. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda