Ketapang post authorBob 10 Januari 2022

Melalui Komsos, Babinsa Kodim 1203/Ktp Interaksi dengan Masyarakat Binaan di Wilayah

Photo of Melalui Komsos, Babinsa Kodim 1203/Ktp Interaksi dengan Masyarakat Binaan di Wilayah Melalui Komsos, Babinsa Kodim 1203/Ktp Interaksi dengan Masyarakat Binaan di Wilayah

KETAPANG, SP - Guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Sungai Kelik, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Minggu (9/1/2022).

Menurut Serda MH.Sucipto Babinsa Sungai Kelik, Komsos merupakan sarana yang tepat dan efektif dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat di Desa binaan.

"Melalui Komsos ini dapat terjalin kebersamaan dan merupakan salah satu bagian pembinaan kewilayahan yang menjadi tanggung jawab seorang Babinsa," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa, mengingatkan kembali pentingnya disiplin akan protokol kesehatan, mengingat pandemi covid-19 sampai saat ini belum berakhir.

Di tempat terpisah, Danramil 1203-01/Nanga Tayap, Kapten Inf Andri Fitri mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

"Dengan Komsos, Babinsa dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga dapat membantu serta menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi," tuturnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda