Ketapang post authorEliazer 10 Januari 2022

PLN UP3 Ketapang Lakukan Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik Secara Rutin

Photo of PLN UP3 Ketapang Lakukan Lakukan Pemeliharaan Jaringan Listrik Secara Rutin

KETAPANG, SP - Setelah sukses mengamankan pasokan listrik dengan melaksanakan siaga natal dan tahun baru 2022,  Tim Layanan Teknik PLN UP3 Ketapang akan  melaksanakan pemeliharaan rutin baik disisi jaringan distribusi maupun dari sisi pembangkit.

Hal ini dimaksudkan agar listrik dapat disalurkan secara  optimal kepada pelanggan, terutama saat Ramadhan dan lebaran Idul Fitri yang jatuh pada bulan April – Mei 2022 mendatang.

Menurut Manager PLN UP3 Ketapang, Sanggam Robaga Parsaoran  Sinaga, pemeliharaan aset kelistrikan yang dilakukan dengan rutin akan meningkatkan keandalan suplai listrik ke pelanggan, sehingga akan mengurangi potensi terjadinya padam karena gangguan listrik.

Penyebab utama gangguan listrik pada jaringan distribusi disistem kelistrikan Ketapang dan Kayong Utara adalah pohon dan tanam tumbuh, yakni sebesar lebih dari 70 persen, sisanya disebabkan oleh binatang, layang-layang, dan konstruksi jaringan listrik yang sudah tidak normal.

“Salah satu upaya kami dalam menjaga keandalan suplai listrik ke pelanggan adalah dengan melakukan pembersihan jaringan listrik dari segala sesuatu yang bisa berpotensi mengganggu aliran listrik, seperti ranting pohon, tali dan kerangka layang-layang, serta memperbaiki konstruksi aset yang sudah dalam kondisi tidak normal,” ujar Sanggam.

Diakuinya bahwa beberapa kegiatan pemeliharaan jaringan listrik harus dilakukan dalam keadaan tidak bertegangan , hal ini dimaksudkan untuk menjaga keselamatan pekerja dan masyarakat di sekitar lokasi. 


“Untuk kegiatan pemeliharaan yang memerlukan pemadaman, kami akan memberikan informasi satu hari sebelumnya ke daerah yang terdampak, jadi pelanggan dapat mempersiapkan kondisi selama pemadaman,” tutur Sanggam.

Ia juga menambahkan, jika mengalami gangguan kelistrikan, pelanggan dapat melaporkannya lewat contact center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di PlayStore maupun AppStore atau melalui link berikut https://t.co/XBJEFHpGNS. (*)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda