Ketapang post authorKiwi 10 Mei 2021

CMI Kembali Melaksanakan Perbaikan Infrastruktur Jalan di Kecamatan Sandai

Photo of CMI Kembali Melaksanakan Perbaikan Infrastruktur Jalan di Kecamatan Sandai

KETAPANG, SP – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) kembali melaksanakan perbaikan infrastruktur jalan di Desa Sandai Kiri serta beberapa desa lainnya dengan memberikan bantuan berupa pemakaian alat berat seperti excavator dan dump truck.

Pekerjaan jalan ini merupakan bagian dari Surat Keputusan Bupati Ketapang No.429/BAPPEDA-B2020 tentang Pembentukan Tim Koordinasi dan Kelompok Kerja Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial serta Lingkungan Perusahaan di Bidang Infrastruktur.

Di Kecamatan Sandai yang terdiri dari beberapa perusahaan baik perusahaan tambang maupun perkebunan, berkolaborasi membentuk tim untuk melaksanakan perbaikan jalan kabupaten ini.

Pada kesempatan kali ini CMI Site Sandai ikut berkontribusi dalam perbaikan jalan bersama dengan beberapa perusahaan lainnya.

Jalur yang menjadi bagian dari komitmen CMI yakni jalur sepanjang Desa Istana-Desa Sandai Kiri.

Pekerjaan jalan ini dimulai sejak akhir bulan Februari 2021 dan diawali dari Desa Istana dengan panjang jalan 1,1 km dan lebar 6 meter.

Untuk Desa Istana, pekerjaan perbaikan jalan berlangsung selama hampir 2 (dua) bulan dan selesai pada awal bulan April 2021. Kemudian dilanjutkan kembali ke Desa Sandai Kiri dengan panjang jalan 8 km dan lebar 6 meter.

Saat ini pekerjaan jalan di Desa Sandai Kiri baru sampai 700 m dan tersisa 7,3km untuk diselesaikan.

Pada kesempatan perbaikan jalan ini CMI bekerjasama dengan beberapa perusahaan lainnya.

Wakil Bupati Ketapang, H. M. Farhan, SE, M.Si saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sandai (29/4), menyempatkan diri melihat pekerjaan perbaikan jalan kabupaten yang saat ini sedang berlangsung di Desa Sandai Kiri.

Selama ini, jalan kabupaten Desa Istana - Sandai Kiri memang sudah lama rusak dan perlu perbaikan besar untuk mengaktifkan kembali jalan kabupaten ini. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat berjalan normal kembali.

Pada kesempatan kunjungan kali ini, Wakil Bupati Ketapang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada perusahaan yang telah turut serta dalam program perbaikan jalan yang dicanangkan oleh pemerintah daerah ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan perbaikan jalan ini, semoga kegiatan terus berjalan dengan lancar,” ucap Farhan.

Kepala Desa Sandai Kiri, Harman Susandi, yang pada saat itu mendampingi kunjungan juga mengungkapkan harapannya terkait perbaikan jalan kabupaten ini.

“Semoga kegiatan perbaikan jalannya ini berjalan lancar dan segala kendala dapat dihadapi dan diselesaikan secara bersama-sama,” pungkas Harman.

Tim CSR (Corporate Social Responsibility) CMI yang saat itu hadir juga mengatakan bahwa keterlibatan perusahaan lain turut membantu kelancaran perbaikan jalan ini.

“CMI mengupayakan semaksimal mungkin dalam pelaksanaan perbaikan jalan Kabupaten ini, namun kami tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan keterlibatan perusahaan lain untuk membantu kelancaran kegiatan ini demi mencapai tujuan bersama,” tutur Arief Sudrajat, Sr Superintendent CSR CMI. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda