Ketapang post authorBob 10 November 2021

Jadikan Pahlawan Bangsa Sebagai Inspirasi, Dandim 1203/Ketapang Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Photo of Jadikan Pahlawan Bangsa Sebagai Inspirasi, Dandim 1203/Ketapang Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Jadikan Pahlawan Bangsa Sebagai Inspirasi, Dandim 1203/Ketapang Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

KETAPANG, SP - Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. SH.M.Sc., bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ny Suntara Wisnu Budi Hidayanta, menghadiri Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Kegiatan berlangsung di Halaman  kantor Bupati Ketapang, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten. Ketapang, Rabu (10/11/2021).

Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan SE., Msi, selaku inspektur upacara saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia mengatakan kobaran semangat serta pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan NKRI ini.

"Haruslah menjadi contoh bagi kita sebagai generasi penerus untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dan menjadikan Pahlawan sebagai Inspirasi dalam mengisi kemerdekaan NKRI yang kita cintai ini," tuturnya.

Negeri ini, katanya mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun namun selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun kita terpecah pecah karena politik Devide Et Impera atau Politik Adu Domba.

"Tetapi Para pendiri bangsa ini dengan membangun identitas kita semua bersaudara sebangsa dan setanah air," lanjut H. Farhan SE., Msi,

"Saya mengajak warga Bangsa secara aktif dalam membangun Negara Indonesia lebih baik dalam mewujudkan cita-cita para Pahlawan dan tetap semangat serta jadikanlah Pahlawan sebagai Inspirasi di setiap langkah kita," papar Wakil Bupati Ketapang.

Usai Upacara Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. SH.M.Sc.,menyampaikan, meskipun pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan tanpa diwarnai dengan kemeriahan, hal ini berhubungan dengan Pandemi Covid-19 yang belum usai.

"Kami sebagai Prajurit TNI-AD akan terus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

“Perbedaan justru semakin memperkuat semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa, seraya mengembangkan sikap toleransi terhadap perbedaan yang ada,dengan berdasarkan Bhinneka Tunggal ika, jasa para pahlawan kusuma bangsa tidak akan padam pada diri setiap Prajurit," tandasnya.

Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan tahun ini mengusung Tema "Pahlawanku Inspirasiku" yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Ketapang, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ketapang, serta tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan peserta upacara yang terdiri dari TNI-Polri, PNS serta sejumlah Ormas dan Pelajar. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda