Ketapang post authorBob 10 November 2021

Kenang Jasa Pahlawan, Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Photo of Kenang Jasa Pahlawan, Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Kenang Jasa Pahlawan, Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Warnai Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

KETAPANG, SP - Usai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang di Halaman Kantor Bupati kegiatan dilanjutkan dengan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungpura, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Rabu (10/11/2021).

Kali ini yang Kaban Kesbangpol Ketapang Andreas Hardi, M.Pd. memimpin upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga dengan Komandan Upacara Lettu Inf Suyatno dan diikuti 60 orang peserta Upacara.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. SH.M.Sc., melalui Pasi Personel Kodim 1203/Ktp, Letda Inf Paulus mengatakan,” Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga.

"Tentunya bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang, selalu dilaksanakan tiap peringatan Hari Pahlawan,“ ujarnya.

Selain dari pada itu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan bangsa atas jasa-jasa pengabdian serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam merintis, memperjuangkan, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada Pahlawan, momentum peringatan Hari Pahlawan harus menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat untuk bersama berjuang mewujudkan Indonesia yang unggul, maju dan sejahtera, dengan meneladani perjuangan para Pahlawan Bangsa ,” kata Letda Inf Paulus.

Seusai mengheningkan cipta dan Peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, selanjutnya seluruh peserta upacara dan undangan melaksanakan penaburan bunga dipusara para pahlawan, Kegiatan berlangsung aman, tertip dan khidmat. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda