Ketapang post authorKiwi 11 Februari 2024

Terbukti Kualitasnya, PT Ratu Intan Mining Beli 38 Unit Excavator Sunward dari PT Hayyu Pratama Dealer

Photo of Terbukti Kualitasnya, PT Ratu Intan Mining Beli 38 Unit Excavator Sunward dari PT Hayyu Pratama Dealer

KETAPANG,SP - Guna meningkatkan produksi pertambangan PT Ratu Intan Mining (RIM) Site Air Upas membeli Excavator 20 ton sebanyak 38 unit. Pembelian tersebut diantaranya

24 unit Excavator SWE 210 merk Sunward dari agen excavator PT Hayyu Pratama Dealer (HPD) dan 14 unit Excavator SWE 210ELR Long Arm. Dengan adanya penambahan alat berat tersebut otomatis menambah jumlah karyawan di perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan ini.

38 Excavator tersebut telah merapat di pelabuhan tambang milik PT CMI dengan menggunakan tongkang sekaligus dilakukan handover ceremony dari PT Hayyu Pratam Delaer kepada PT Ratu Intan Mining, Kamis (8/2/2024). Penggeseran 38 Excavator dari pelabuhan menuju ke lokasi kerja PT Ratu Intan Mining ditandai dengan pengguntingan pita oleh PJO IUP 108 PT RIM Adrianus Adus didampingi Direktur Operasional Damianus Manalu serta perwakilan dari PT Hayyu Pratama Dealer selaku dealer Excavator Sunward.

Dalam sambutannya, Sales Manager PT Hayyu Pratama Dealer, Teguh Haryadi menyampaikan ucapan terimakasih atas investasi oleh PT Ratu Intan Mining dengan memiliki kepercayaan membeli Excavator jenis Sunward dalam jumlah sangat fantastis. Selain itu dirinya juga menjelaskan kalau PT Hayyu Pratama Dealer sudah membuka cabang di wilayah Banjarmasin, Balik Papan, dan jakarta.

"Rencana dalam waktu dekat ini akan membuka cabang lagi di Kalimantan Barat di kota Pontianak. Ini semua untuk mempermudah mendapatkan pelayanan agar Operasional tetap berjalan di site PT Ratu Intan Mining ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Ratu Intan Mining, Damianus Manalu mengucapkan terimakasih kepada PT Hayyu Pratama Dealer yang telah mensupport pihaknya untuk meningkatkan kualitas kerja pihaknya. Dami menilai komunikasi dua arah yang saat ini terjalin tentunya harus terus terbangun sehingga sinergi terutama di support service.

"Harapan kita rencana pembukaan cabang PT Hayyu Pratama Dealer di Kalbar dapat segera terealisasikan," mintanya.

Apalagi PT Hayyu Pratama Dealer selaku penyedia juga memberikan kemudahan dalam banyak hal terhadap konsumen seperti dirinya terutama dalam hal komunikasi dan pelayan sehingga pihaknya juga merasa terbantukan dalam banyak hal.

"Tentu kami berharap komunikasi dan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik," tuturnya.

Dami menambahkan, kalau pihaknya memilih Excavator merk Sunward karena beberapa tahun sebelumnya pihaknya sudah melakukan uji coba dan terbukti perawatan Excavator jauh lebih mudah. Selain itu, dengan bertambah unit kerja milik pihaknya otomatis akan membuka peluang kerja bagi masyarakat sehingga komitmen pihaknya untuk juga memberi manfaat positif bagi masyarakat terus terealisasikan dengan penambahkan tenaga kerja terutama tenaga kerja lokal.

"Dengan Engine manual perawatan lebih mudah untuk dioperasikan. Untuk alat berat yang datang pada hari ini Long Arm kita operasikan untuk project tanggul di PT Cita Mineral Investindo (CMI) Site Air Upas sehingga menunjang produksi kerja, bahkan kita juga berencana untuk menambah puluhan unit Excavatro Sunward pada tahun 2024 ini karena kualitasnya sudah kita buktikan." ungkap Dami.

Sementara itu, Service Department Head PT Hayyu Pratama Dealer, Rohmanto mengatakan keunggulan Excavator merk Sunward diantaranya dalam hal perawatan yang lebih mudah dengan Excavator SWE 210 memiliki keunggulan yang mana menggunakan engine 6bd1 manual sehingga lebih tahan kualitas solar dan tidak rewel saat di operasikan.

"Keunggulan yang lain adalah SWE 210 terasa ringan sehingga operator sangat mudah mengoperasikan Excavator tersebut," terangnya.

Dia menambahkan, PT Hayyu Pratama Dealer menjadi agen excavator merk Sunward sejak tahun 2021 hingga sekarang yang nantinya sesuai rencana akan membuka cabang di Kalimantan Barat yaitu di Pontianak. (Teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda