Ketapang post authorBob 11 Mei 2021

Dandim 1203/Ktp Ikuti Pembekalan PPKM Mikro dan Sosialisasi Aplikasi Silacak Kodam XII/Tpr

Photo of Dandim 1203/Ktp Ikuti Pembekalan PPKM Mikro dan Sosialisasi Aplikasi Silacak Kodam XII/Tpr Dandim 1203/Ktp Ikuti Pembekalan PPKM Mikro dan Sosialisasi Aplikasi Silacak Kodam XII/Tpr

KETAPANG, SP - Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta,S.H.,M.Sc., mengikuti Pembekalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan Sosialisasi Aplikasi Silacak yang dilaksanakan secara virtual oleh Kodam XII/Tpr.

Kegiatan berlangsung di Makodim, Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Hadir Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, S.I.K.,M.H., Kajari Ketapang Alamsyah,S.H.,M.H., Kepala BPBD Ketapang Yunifar Purwantoro, Pasi ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, Kadinkes Ketapang Rustami SKM.,Kes dan Kasat Pol PP Ketapang Muslimin.

Dalam pengarahannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan sosialisasi PPKM skala Mikro dan pengenalan aplikasi Silacak oleh Satgas Kesehatan Provinsi Kalbar.

“Lebih lanjut, kita juga akan membentuk Tim Mobile yang nantinya akan mengecek terkait bagaimana kesiapan operasional Satgas PPKM skala Mikro di tingkat Desa, RT dan RW," ungkapnya.

Dengan adanya aplikasi Silacak ini diharapkan dapat membantu dan mengevaluasi tentang sebaran Covid-19 serta bagaimana penanganannya. Aplikasi ini baru pertama kali.

“Nantinya akan terus menerus disosialisasikan hingga tingkat bawah, harapannya dapat menyasar PPKM skala mikro di tingkat RT dan RW," paparnya.

Usai pelaksanaan kegiatan, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta,S.H.,M.Sc., mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Daerah dan Instansi terkait lainnya akan terus meningkatkan peran dan pelaksanaan posko PPKM skala Mikro.

“Peran aktif Babinsa bersama satgas tangkal covid-19 sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM skala Mikro dalam menekan penyebaran covid-19 diwilayah binaan," tutur Dandim 1203/Ktp. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda