Ketapang post authorBob 11 Juli 2020

Komsos Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp Cerminkan Kesederhanaan

Photo of Komsos Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp Cerminkan Kesederhanaan Komsos Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp Cerminkan Kesederhanaan

KETAPANG, SP - Mendekatkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat, sebagai salah satu perhatian utama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 di Desa Beringin Rayo, Kecamata Tumbang Titi, terus dilakukan anggota Satgas TMMD.

Melalui Komuniskasi Sosial (Komsos), yang terus digiatkan di antara waktu istirahat dan kesibukan Satgas TMMD, telah terjalin hubunganm kekeluargaan yang sangat baik.

Salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler ke-108, Kopda Ardiansyah pun terlihat menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke salah satu rumah warga Desa Beringin Rayo sembari melepas lelah usai bekerja di sasaran TMMD.

“Kegiatan sederhana ini memang bukan apa-apa namun dengan cara itulah terjalin hubungan baik dan keakraban serta kebersamaan itu terjadi,” ungkap Kopda Ardiansyah.

Lebih lanjut, Kopda Ardiansyah berharap agar kekompakan dan kebersamaan serta kesederhanaan yang selama ini telah tercipta bersama, dapat dijaga.

“Seperti nyantai bersama sambil melepas lelah juga menjadi bagian yang sangat mendalam bersama warga, walau sekedar di teras rumah sambil menikmati segelas kopi secara sederhana,” paparnya.

Warga yang dikunjungi rumahnya, Sabinus (52) mengatakan, satu kehormatan bagi dirinya bisa duduk bersama anggota Satgas. Hal seperti ini memang jarang bahkan tidak pernah terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

“Kami senang dan bangga, anggota Satgas TMMD mau menyapa dan bertandang ke rumah kami. Ini bentuk kedekatan yang telah terjalin,” kata Sabinus. (ril/dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda