Ketapang post authorBob 12 November 2021

Koramil Sandai Kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Semester II TA 2021

Photo of Koramil Sandai Kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Semester II TA 2021 Koramil Sandai Kegiatan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme Semester II TA 2021

KETAPANG, SP - Kodim 1203/Ktp, menggelar kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikalisme dan separatisme Semester II Tahun Langgaran 2021.

Kegiatan berlangsung di gedung pertemuan Desa Sandai Kiri, Kecamatan Sandai Kabupaten Ketapang, Kamis (11/11/2021).

Dengan mengusung tema ‘Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme," kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimcam Sandai, Ketua MUI Kec. Sandai, Kapus Sandai, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di wilayah kerja Koramil 1203-10/Sandai.

Dalam sambutannya Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. SH.M.Sc., yang dibacakan Pasiter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto mengatakan, kegiatan komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme ditujukan untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI dan rakyat dalam memperkuat pertahanan negara pqda aspek darat guna antisipasi masukan paham radikalisme di wilayah Kodim 1203/ktp khusunya.

“Hal ini tentunya juga diantisipasi oleh seluruh instansi terkait,” jelasnya.

Untuk itu, melalui kegiatan ini, pihaknya mengajak untuk menyamakan pemahaman dengan pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1203-10/Sandai, Kapten Arm Yoyo Sunaryo dalam kesempatan tersebut mengingatkan pentingnya disiplin akan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus covid-19, jangan pernah lengah dan bosan mengingat pandemi sampai saat ini belum berakhir," tuturnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda