Ketapang post authorBob 13 Januari 2021 55

Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Gencar Sebar Spanduk Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Photo of Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Gencar Sebar Spanduk Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Gencar Sebar Spanduk Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

KETAPANG, SP - Sosialisasi perekrutan dan penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI-AD Gel I TA. 2021 gencar dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 1203/Ktp.

Sosialisasi ini dilakukan di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara. Adapun sosialisais dilaksanakan dengan memasang spanduk informasi penerimaan di berbagai tempat yang dianggap strategis di wilayah Koramil masing-masing.

Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. melalui Pasi Pers Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Suparno mengatakan, pemasangan spanduk sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD bertujuan ini untuk mengkampanyekan dan memberikan penerangan.

"Tentunya serta penyampaian informasi sekaligus membangkitkan minat generasi muda yang memenuhi syarat untuk menjadi Prajurit TNI-AD," ujar Pasi Pers Kodim 1203/Ktp.

Disamping itu, agar masyarakat mendapat informasi yang akurat seputar penerimaan prajurit TNI AD dengan pemasangan spanduk di tempat yang strategis supaya mudah dilihat khalayak ramai.

"Kita sosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD kepada masyarakat, kita pasang spanduk di koramil-koramil dan di tempat yang strategis agar mudah dibaca masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa sarana sosialisasi ini bukan hanya lewat spanduk, tetapi juga gencar dikampanyekan oleh Babinsa dengan mendatangi sekolah-sekolah.

"Juga degan kampanye langsung di warung-warung dan tempat berkumpul anak muda serta melakukan Komsos dengan warga dimanapun berada," ungkap Kapten Inf Suparno.

Selain itu, Babinsa juga ditugaskan untuk mendata setiap warga yang ingin mendaftar sebagai anggota TNI-AD yang kemudian diberikan pelatihan untuk menghadapi tahapan seleksi.

"Apabila nanti ada anak, adik atau saudara anda, khususnya wilayah Kodim 1203/Ktp berminat mendaftar, dapat mendatangi Makodim 1203/Ktp atau Koramil terdekat. Yang belum mengerti dapat bertanya langsung ke Babinsa kita di lapangan untuk diarahkan," pungkasnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda