Ketapang post authorBob 13 Januari 2021 44

Tinjau Lokasi Gelombang Pasang, Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Imbau Warga Waspada

Photo of Tinjau Lokasi Gelombang Pasang, Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Imbau Warga Waspada Tinjau Lokasi Gelombang Pasang, Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Imbau Warga Waspada

KETAPANG, SP - Gelombang pasang menerjang pemukiman penduduk pesisir pantai. Tepatnya Desa Sei Kinjil Pesisir dan Kelurahan Tuan Tuan Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

Mendengar hal tersebut, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. dan ketua Persit KCK Cabang XLVII, Ny Suntara Wisnu turun langsung ke lokasi, Rabu (13/1/2021). Mereka didampingi Serda Ansari, Babinsa Tuan Tuan, Koramil 1203-13/Mhs, Kodim 1203/Ktp.

Dandim 1203/ Ktp mengatakan pihaknya segera berkoordinasi dengan instansi terkait. Selanjutnya ia menginstruksikan kepada Babinsa setempat untuk terus memantau desa binaanya, siaga, waspada dengan terus melaksanakan monitoring wilayah.

“Saya mengimbau warga untuk tetap waspada mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama yang bermukim pesisir,"ujar Dandim 1203/Ktp.

Menurut laporan Babinsa setempat, gelombang pasang tersebut terjadi pada pukul 05.30 WIB. Yang mengakibatkan akses jalan macet dikarnakan pasir laut naik setebal 10 cm.

“Selain itu, musibah tersebut mengakibatkan kerusakan stegher atau dermaga. Setidaknya ada 35 saung hancur,” ungkap Serda Ansari.

Meski demiian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Para nelayan juga mengalami musibah, termasuk kapal motor nelayan yang ikut tenggelam.

“Sampai saat ini gelombang masih tinggi, kita masih gotong-royong bersama warga membersihkan dampak gelombang pasang,” ungkapnya. (ril)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda