Ketapang post authorBob 13 Juli 2020

Evakuasi Mesin Air Robin, Sertu Umarhan Pimpin Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-108 Perbaiki Sarana Air Bersih

Photo of Evakuasi Mesin Air Robin, Sertu Umarhan Pimpin Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-108 Perbaiki Sarana Air Bersih Evakuasi Mesin Air Robin, Sertu Umarhan Pimpin Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-108 Perbaiki Sarana Air Bersih

KETAPANG, SP - Hari ke-14 Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, terjadi sebuah peristiwa tak terduga, sebuah mesin air robin yang menjadi andalan pembuatan Rabat Beton tercebur ke Sungai.

Sontak akibat kejadian tersebut, mesin air robin tidak bisa melanjutkan pekerjaanya, namun tak berapa lama beberapa anggota Satgas TMMD bersama warga melakukan evakuasi dengan mengangkat Mesin air tersebut dari dalam sungai dan memindahkannya ke tempat yang lebih aman.

“Mesin yang sudah diangkat dan diperbaiki kini bisa melanjutkan fungsinya berkat kerjasama warga dengan anggota satgas TMMD Kodim 1203/Ketapang,” ungkap Sertu Umarhan.

Kerjasama antara warga dan kami di lapangan terlihat sudah padu dan patut di acungi jempol. Karena masing masing sudah nyambung dan mengerti apa yang harus dilakukan ungkap Sertu umarhan

“Contohnya tadi, tanpa dikomando mereka dengan sendirinya turun membantu melihat kesulitan orang lain,” ujar Sertu umarhan Anggota Satgas TMMD. (ril/dim)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda