Ketapang post authorBob 14 Juli 2020 33

Bakti Kesehatan di Lokasi Kegiatan, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

Photo of Bakti Kesehatan di Lokasi Kegiatan, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat Bakti Kesehatan di Lokasi Kegiatan, Anggota Satgas TMMD Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

KETAPANG, SP - Peduli kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang, Tim Kesehatan Satgas TMMD pun menggandeng Puskesdes, dalam melaksanakan pengecekan kesehatan.

Tidak hanya mengecek kesehatan anggota Satgas dan warga, tim kesehatan dan Puskedes Beringin Rayo, juga mensosialiasasikan penerapan pola hidup sehat dan protokol kesehatan dalam rangka melawan wabah pandemi virus corona (Covid-19).

Di saat pelaksanaan TMMD Reguler ke-108 di Beringin Rayo, yang saat ini dilakukan Satgas hanya bekerja menyelesaikan program di sasaran fisik maupun non fisik. Sehingga lupa untuk menjaga kesehatan terlebih lagi sekarang di desa sering turun hujan.

Puskesdes Beringin Rayo sebagai pelayanan kesehatan di Desa Beringin Rayo ini berinisiatif untuk memeriksa kesehatan para anggota satgas TMMD dan juga warga desa yang sedang melaksanakan pekerjaan untuk menyelesaikan program TMMD Reguler ke-108 di wilayah Kodim 1203/Ktp.

“Kami dari Puskesdes tentunya harus memeriksa kesehatan bapak-bapak satgas dan juga warga, karena mereka bekerja keras, tentu pengecekan diperlukan agar mereka dapat bekerja dengan baik jika dalam keadaan sehat,” kata Bidan Yeyen A.Md.Kep.

Pada saat ditanya mengenai kondisi para satgas dan warga desa tersebut, Bu Yeyen A.Md.Kep. menerangkan bahwa hingga saat ini mereka dalam kondisi sehat meskipun cuaca saat ini sering turun hujan.

Dan SSK Satgas TMMD Reg Ke-108 Kapten Inf Tego Santosa mengucapkan terimaksin sebesar besarnya serta menggapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Puskesdes desa beringin rayo karna sudah peduli dengan kesehatan kami para satgas TMMD. (ril/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda