Singkawang post authorBob 14 Juli 2020 60

Kodim 1202/Skw Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

Photo of Kodim 1202/Skw Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

SINGKAWANG, SP - Dalam rangka masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Kodim 1202/Skw, melaksanakan operasi penegakan disiplin dan penerapan protokol Kesehatan di pusat keramaian tempat berkumpulnya masyarakat.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 280 personel, baik dari personel TNI, Polri, Pemda dan Ormas. Operasi penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan menyasar ke pusat keramaian seperti pasar, tempat rekreasi, rumah makan, tempat ibadah dan sarana umum tempat berkumpulnya masyarakat.

Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., di Makodim Singkawang dalam keterangannya mengatakan, pelaksanaan operasi penegakan disiplin dan penerapan protokol kesehatan.

“Dalam rangka menciptakan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di wilayah Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Kita terus mensosialisakan penerapan protokol kesehatan ini,” kata Dandim 1202/Ktp.

Oleh karena itu, TNI bersama unsur-unsur lainya memberikan imbauan dan sosialisasi. Juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing," terangnya.

"Pelaksanaan ini juga sebagai patroli terkait pembatasan pengunjung dan penumpukan orang di pusat keramaian seperti Mall, pasar dan tempat keramaian lainnya. Dengan membatasi volume pengunjung 50 peren dari kapasitas daya tampung suatu objek," jelasnya.

“Diharapkan juga, dengan adanya kegiatan ini, dapat memutus penyebaran virus Covid-19 tidak semakin meluas, dan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah," harapnya mengakhiri. (ril/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda