Ketapang post authorBob 14 Juli 2020 51

Komsos Kesehatan, Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, Bagikan Masker

Photo of Komsos Kesehatan, Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, Bagikan Masker Komsos Kesehatan, Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1203/Ktp, Bagikan Masker

KETAPANG, SP – Warga Desa Beringin Rayo, sangat suka saat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -108 Kodim 1203/Ktp, di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi. Satgas ini terus berjuang membangun berbagai sarana dan prasaran fisik.

Tidak hanya itu, mereka juga melaksanakan kegiatyan nonfisik, di antaranya adalah sosialisasi dan penyuluhan kesehatan. Apalagi saat ini, masih di tengah wabah pandemi virus corona.

Oleh karenanya, anggota Satgas TMMD, memberikan masker secara gratis kepada warga sekitar lokasi TMMD.

“Ya kami senang bisa dapat masker gratis ini. Karena di desa kami, tidak pernah mendapatkan pembagian masker ini. Kini, kami bisa memakainya saat keluar rumah,” kata Pak Iwan.

Kapten Inf Yulianto, selaku Pasiter Kodim 1203/Ktp, yang ikut dalam pembagian maskeer kepada warga, pembagian masker kepada warga tesebut merupakan upaya Satgas TMMD dalam membatu memutus mata rantai Covid-19 di Desa tersebut.

“Pembagian masker yang laksanakan di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabuapaten Ketapang, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona,” katanya.

Selain itu, pemberian masker merupakan upaya untuk melaksanakan sosialisasi penerapan new normal kepada warga Desa Beringin Rayo. Kapten Inf Yulianto juga mengimbau agar masyarakat mengikuti aturan protokol kesehatan dala penerapan new normal.

“Kuncinya, menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat dalam setiap kehidupan masyarakat. Jangan pernah menganggap remeh akan berbagai pola hidup sehat,” paparnya. (ril/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda