Ketapang post authorBob 14 Juli 2020

Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Selesaikan Pembangunan Dua Unit Pos Kamling

Photo of Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Selesaikan Pembangunan Dua Unit Pos Kamling Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Selesaikan Pembangunan Dua Unit Pos Kamling

KETAPANG, SP - Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Kodim 1203/Ktp, bersama masyarakat, berhasil menyelesaikan pembangunan dua unit Pos Kamling di Desa Sembadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Danramil 1203-01/Nanga Tayap, Kapten Inf Budi Santoso mengatakan, pembuatan pos kamling tersebut merupakan program Desa Mandiri, kerja sama antara Kodam XII/Tpr dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Menurutnya, adanya Pos kamling merupakan salah satu indikator dalam program percepatan desa mandiri. Pos Kamling menjadi pusat penanganan sistem keamanan lingkungan di semua wilayah. Sehingga, tercipta kondisi yang aman dan terkendali.

"Maksud dibuatnya pos kamling ini yaitu membantu masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Pos Keamanan Terpadu (siskamling) sehingga dengan adanya pos kamling ini warga lebih tenang dan nyaman," katanya.

Ia juga mengatakan, selain dimanfaatkan sebagai sarana keamanan, pos kamling nantinya dapat difungsikan sebagai chek point untuk penanganan Covid-19.

"Dengan adanya pos kamling ini dapat digunakan untuk memantau orang luar yang masuk ke desa sehingga desa Sembadak Raya secara mandiri akan melakukan upaya pencegahan Covid-19," pungkasnya. (ril/dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda