Ketapang post authorBob 14 Juli 2020 6,176

Pulang Kerja Panggul Pisang, Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, Bantu Warga

Photo of Pulang Kerja Panggul Pisang, Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, Bantu Warga Pulang Kerja Panggul Pisang, Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, Bantu Warga

KETAPANG, SP - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ketapang, yang berjalan di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, telah menciptakan keakraban dan kemanunggalan.

Untuk itu, berbagai cara dilakukan agar meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan ini menciptakan kedekatan atau kemangunggalan dengan warga. Misalnya saja yang dilakukan oleh Kopka Hasanudin. 

Di sela waktu luang dalam melaksanaan tugas sebagai personel Satgas TMMD Reg Ke-108, Kopka Hasanudin selalu meyempatkan diri membantu warga yang berada di sekitar lokasi TMMD Desa Beringin Rayo.

Sembari berjalan pulang dari sasaran menuju rumah tempat menginap Kopka Hasanudin membawakan pisang milik Pak Tono (52), hasil dari kebun yang berada sejalan dengan jalan menuju rumah tempat menginap.

Pak Tono, sekaligus tuan rumah yang ditempati Kopka Hasanudin menginap mengatakan, pisang yang dibawa ini nantinya akan Ibu Goreng. ”Di tambah kopi, makin mantap malam nanti. Kita bisa bercerita sambil menikmati hasil kebun sendiri,” sambil tersenyum kepada Kopka Hasanudin”.

Kopka Hasanudin menuturkan, sebagai satgas TMMD memang harus membangun keakraban dengan warga sehingga kami selama di desa ini sudah dianggap seperti keluarga sendiri.

“Serta dapat menghasilkan citra positif TNI khusus satgas di tengah-tengah Masyarakat. Tentunya, ini menjadi salah satu cara mendekatkan diri kepada seluruh warga desa,” paparnya. (ril/dim)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda