Ketapang post authorBob 14 Juli 2020

Santai Bareng Warga di Kebun, Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, Motivasi Warga Desa

Photo of Santai Bareng Warga di Kebun, Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, Motivasi Warga Desa Santai Bareng Warga di Kebun, Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ktp, Motivasi Warga Desa

KETAPANG, SP – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp, yang mengabdi di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, selalu berkumpul dan berbaur, guna menjalin siraturahmi bersama masyarakat di berbagai tempat. 

Program TMMD Reguler Ke -108 Kodim 1203/Ktp sendiri, membawa angin segar bagi masyarakat. Desa yang kesehariannya sepi, namun beberapa minggu ini diramaikan oleh Satgas TMMD dimana para anggota Satgas berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja juga pada saat istirahat.

“Mereka selalu berkumpul, berkenalan, dan berkomunikasi dengan masyarakat di berbagai tempat. Ini menjadi cara bersilaturahmi yang sangat efektif, misalnya saja ngobrol santai di kebun,” kata salah seorang warga, Pak Kamsil.

Komsos dilakukan oleh anggota satgas dengan tujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan Komsos, amak akan lahir berbagai ide dan rencana dalam membangun desa. Terutama yang dilakukan oleh Babinsa desa setempat.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran pisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi,” tutur Praka Ali, saat Istirahat di kebun milik pak Tono yang tidak jauh dari saran.

Menurutnya, Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI menunggal membangun Desa. Semangat berkomunikasi terus dengan masyarakat sehingga suksesnya kegiatan TMMD.

“Semuanya tak lepas dari semangat Komsos yang terus dilakukan dengan masyarakat Beringin Rayo,” pungkasnya. (ril/dim)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda