Ketapang post authorBob 14 Juli 2020 44

Satnarkoba Polres Ketapang, Ringkus Penadah Barang Curian Miliki Sabu

Photo of Satnarkoba Polres Ketapang, Ringkus Penadah Barang Curian Miliki Sabu Satnarkoba Polres Ketapang, Ringkus Penadah Barang Curian Miliki Sabu

KETAPANG, SP - Jajaran Satnarkoba Polres Ketapang meringkus HT alias Ayong yang diduga merupakan penadah barang curian, Kamis (9/7). Warga Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang itu kedapatan memiliki 8 paket sabu dengan bruto  0,85 gram, 1 buah timbangan elektrik, 1 bungkus plastik klip kosong, dan 1 unit handphon.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kasat Narkoba, Iptu Anggiat Sihombing mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya informasi warga, bahwa pelaku diduga sebagai penadah barang hasil curian.

Namun ketika aparat melakukan penggeledahan di rumah tersangka, saat itu pelaku sudah mulai menunjukan gelagat aneh. Bahkan, pelaku yang akan diamankan petugas sempat meronta-ronta dan berusaha membuang sesuatu dari saku celananya.

"Saat digeledah, petugas menemukan di badan pelaku ada 8 paket plastik klip transparan yang diduga berisi sabu dengan berat bruto 0,85 gram, 1 buah timbangan elektrik, 1 bungkus plastik klip kosong, 1 buah HP merk Nokia warna hitam," bebernya, Senin (13/7).

Selanjutkan untuk kepentingan penyidikan, HA akan menjalani tes urine dan pemeriksaan, serta akan dilakukan uji barang bukti di Balai POM Pontianak. Pelaku melanggar Pasal 114 ayat (1) dan atau  Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Tindak Pidana Narkotika.

“Tersangka sudah kita amankan di Mapolres Ketapang. Sebelumnya tersangka kita duga merupakan pelaku penadah barang hasil tindak pidana pencurian, namun saat kita lakukan upaya hukum penggeledahan di rumahnya, kita malah mendapati pelaku sedang menyimpan sejumlah paket narkoba, yang kita duga jenis sabu," paparnya.(teo/yun)

 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda