Ketapang post authorKiwi 14 September 2020

Bupati Martin Dukung Wilayah Terminal Payak Kumang akan Dijadikan Fasilitas Olahraga Indoor

Photo of Bupati Martin Dukung Wilayah Terminal Payak Kumang akan Dijadikan Fasilitas Olahraga Indoor Foto Martin saat memberikan sambutan di Musokkab XII Koni Ketapang. Foto Istimewa

KETAPANG, SP - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos membuka langsung Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Kabupaten Ketapang ke-XII tahun 2020, di Hotel Grand Zuri Ketapang, pada Minggu (13/9).

Kegiatan MUSORKAB KONI yang digelar tersebut bertemakan: "Melalui MUSORKAB XII KONI Kabupaten Ketapang, kita optimalkan pembinaan menuju prestasi pada pekan olahraga ke-XIII (Porprov XIII) Tahun 2022", dengan dihadiri oleh Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua dan pengurus KONI Ketapang, Forkopimda Ketapang dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Martin mengungkapkan, bahwa kehadirannya dalam Musyawarah ke-XII KONI tersebut untuk mengadakan konsolidasi yaitu mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus dan juga melakukan pemilihan pengurus KONI Kabupaten Ketapang yang baru walaupun sudah ada calon tunggal yaitu pak Sarjan.

Pada kesempatan itu, Martin memaparkan 'rahasia' dibalik peningkatan grafik prestasi keolahragaan Kabupaten Ketapang, hinga di tahun 2018 yang lalu berhasil masuk di lima besar.

Menurutnya, pasca dilantik sebagai Bupati Ketapang, beliau meminta Bagian Organisasi agar Kabupaten Ketapang memiliki Dinas Pemuda dan Olahraga.

Lebih lanjut, dengan adanya dinas teknis tersebut, menurut bupati akan ada pengadaan fasilitas olahraga yang penganggaranya langsung dari APBD dan bukan termasuk hibah.

Dengan begitu, kata bupati lagi, dinas bisa melakukan pembinaan secara langsung. Pada tahun 2019 yang lalu, menurut Martin, dirinya sudah mengambil langkah penting untuk dunia olahraga di Kabupaten Ketapang.

Pada tahun itu, Beliau menghendaki agar wilayah terminal yang berada di Desa Payak Kumang, dijadikan fasitas olahraga indoor.

Sedangkan untuk tahun 2021 yang akan datang, beliau menginginkan adanya fasilitas olahraga yang representatif untuk semua cabang olahraga (cabor) disana, sebab menurut beliau, event olahraga tidak hanya terfokos pada satu cabor saja.

Adapun sebagai stimulan agar atlet semakin berprestasi, dirinya telah memberikan bonus kepada atlet-atlet yang berprestasi.

"Saya juga telah memberikan bonus kepada atlet-atlet yang berprestasi untuk Kabupaten Ketapang,” katanya.

Martin juga sependapat dengan usulan wakil ketua KONI Provinsi, agar ada langkah-langkah atau upaya menjalin kerjasama dengan pihak swasta.

"Saya setuju dengan apa yang disampai wakil ketua KONI provinsi tadi, kedepan kita akan coba mendiskusikan dengan dunia usaha, untuk menjalin kerjasama sebagai sponsor,” tuturnya.

Di akhir sambutan, Martin menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada ketua dan pengurus KONI Ketapang yang lama, karena berhasil mendulang prestas untuk Ketapang bersama KONI.

"Kepada pengurus lama, saya berterima kasih karena telah membawa KONI ke lambaran-lembaran prestasi. Mudah-mudahan, amal baik dan karya bapak mendapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan tetap diberikan kesehatan,” ucapnya.

Sedangkan kepada pengurus yang akan terpilih nanti, Bupati berharap agar bisa bekerjasama dengan baik sehingga Kabupaten Ketapang bisa dikenal di tingkat regional mapun nasional.

"Kepada pengurus yang baru, semoga bisa bekerja sama dengan baik. Berikanlah prestasi untuk Kabupaten Ketapang sehingga Kabupaten Ketapang bisa dikenal ditingkat provinsi bahkan ditingkat nasional,” tukasnya. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda