Ketapang post authorBob 14 September 2021

Jadi Satgas TMMD, Babinsa Riam Bunut Tetap Bagikan Masker di Lokasi Pra-TMMD

Photo of Jadi Satgas TMMD, Babinsa Riam Bunut Tetap Bagikan Masker di Lokasi Pra-TMMD PASANG MASKER - Sertu Hamdan, Babinsa Riam Bunut Koramil 1203-05/Sungai Laur tetap melaksanakan tugas pokoknya, yaitu mengimbau penerapan Protokol Kesehatan. Ist 

KETAPANG, SP - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di lokasi Pra-TMMD Ke-112 Kodim 1203/Ketapang, Sertu Hamdan selaku Babinsa Riam Bunut, Koramil 1203-05/Sungai Laur tetap melaksanakan tugas pokoknya.

Tutas pokok tersebut adalah mengedukasi masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan.

Menurut Sertu Hamdan yang berkecimpung langsung dalam kegiatan Pra TMMD Ke-112 Kodim 1203/Ketapang, namun kegiatan rutin harus tetap dilaksanakan bersama Satgas Desa Tangguh dalam upaya meningkatkan peran posko PPKM Berbasis Mikro di wilayah binaan.

"Tentu pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, mengingat pandemi Covid-19 sampai saat  ini belum berakhir,” katanya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menekan angka penularan Covid-19 dengan cara disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi).

Hal serupa juga diungkapkan Bhabinkamtibmas Riam Bunut Polsek Sungai Laur, Aiptu Suhiro Pakpahan, yang menyarakan dengan membiasakan diri mematuhi Protokol Kesehatan itu berarti sudah menjaga diri sendiri, orang lain dan keluarga dari penularan Covid-19.

"Tetap wajib mematuhi Protokol Kesehatan, karena hanya dengan cara ini lah kita bisa terhindar dari marabahaya Covid-19," paparnya. (*)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda