Ketapang post authorBob 14 November 2021

Dukung Pelestarian Satwa Langka, Dandim 1203/Ktp dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Hadiri Pekan Peduli Orangutan

Photo of Dukung Pelestarian Satwa Langka, Dandim 1203/Ktp dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Hadiri Pekan Peduli Orangutan Dukung Pelestarian Satwa Langka, Dandim 1203/Ktp dan Ketua Persit KCK Cabang XLVII Hadiri Pekan Peduli Orangutan

KETAPANG, SP - Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH.M.Sc., didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ibu Suntara Wisnu Budi Hidayanta, menghadiri Pekan Peduli Orang Utan (PPO).

Kegiatan berlangsung di Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI), Jalan Tanjungpura, Dusun Kali Baru, Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (12/11/2021)

Direktur Program IAR Karmele Llano Sanchez Dalam acara tersebut mengatakan, PPO merupakan salah satu kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan YIARI pada bulan November memiliki tujuan untuk melindungi, menyelamatkan dan melestarikan orangutan.

Karmele juga mengatakan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan kepada khalayak bahwa keberadaan satwa liar langka ini (orang utan) di alam liar harus diberikan perlindungan.

“PPO kali ini sekaligus pembukaan lomba teater dengan Tema “Manusia dan Satwa Hidup Berdampingan Dengan Ekosistem Berkelanjutan”,” terangnya.

YIARI merupakan lembaga yang bergerak di bidang konservasi alam khususnya penyelamatan dan konservasi orang hutan Jika kita tidak bekerja sekarang untuk melindungi, menyelamatkan dan melestarikan orangutan dan habitatnya maka mereka akan punah.

“Tidak adil rasanya jika generasi mendatang tidak peduli dan mengusir hewan ini,” sambungnya.

Maka dari itu YIARI mengajak masyarakat dari seluruh dunia, terutama di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara untuk lebih peduli keberadaan dan populasi Orang Utan.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta. SH.M.Sc., menyampaikan dukungannya terhadap Kepedulian terhadap Orang Utan dengan melindungi, menyelamatkan dan melestarikanya.

“Saya berharap, adanya PPO ini akan memberikan dampak besar pada konservasi orangutan dan habitatnya. Tidak hanya akan fokus di Ketapang, tetapi juga di daerah lain seperti Tayap, dan Sukadana di Kayong Utara. Semoga dengan adanya Kegiatan PPO ini juga ada tumbuh kesadaran yang muncul dari siapa saja,” tandas Dandim 1203/Ktp. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda