Ketapang post authorKiwi 15 April 2024

Ribuan Warga Ikuti Pawai Takbir Keliling

Photo of Ribuan Warga Ikuti Pawai Takbir Keliling Ribuan Warga Ikuti Pawai Takbir Keliling

KETAPANG,SP - Puluhan mobil hias mengikuti pawai takbir keliling, Selasa (9/4/2024) malam. Tak hanya mobil hias, ribuan warga Kota Ketapang ikut memeriahkan pawai yang melintasi sejumlah ruas jalan protokol di Kota Ketapang ini.

Pawai takbir keliling ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan, di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. Acara yang diselenggarakan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang ini dalam rangka menyemarakkan Idulfitri 1445 Hijriah.

Farhan mengaku senang dan bangga serta berterima kasih kepada seluruh masyarakat Ketapang, di mana selama bulan Ramadan telah menjaga keamanan dan ketertiban Kabupaten Ketapang, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

"Kegiatan ini sebagai tanda kemenangan kita untuk menyiarkan, memberitahu kepada seluruh masyarakat Muslim di Kabupaten Ketapang, bahwa pada malam ini kita telah melaksanakan takbir keliling," kata Farhan.

Dia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tidak ada kendala lainnya. "Dengan demikian, saya juga berpesan kepada peserta pawai untuk tertib berkendara saat pawai keliling nanti," pesannya.

Farhan juga berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga keamanan dalam menjalankan bulan Ramadan. "Semoga amal baik kita diterima Allah. Saya minta ikuti petunjuk serta prosedur dalam pelaksanaan takbir ini," pungkasnya.

Pawai takbir kelililing pada Idulfitri 1445 Hijriah ini dimenangkan peserta dari Masjid Nur Ilahi Kelurahan Sukaharja. Sementara untuk juara II dan III diraih oleh Masjid Baitul Makmur Desa Sukabangun Dalam dan Percetakan Almas Kelurahan Sukaharja. (Teo/*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda