Ketapang post authorKiwi 15 Desember 2021

Martin Minta Kades Harus Paham Fungsi dan Tanggung Jawab

Photo of Martin Minta Kades Harus Paham Fungsi dan Tanggung Jawab Istimewa

KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan, membuka kegiatan pembekalan kepala desa hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2021, Senin (13/12). Kegiatan berlangsung di Ballroom Borneo Emerald Hotel. Melalui kegiatan tersebut, para kepala desa diharapkan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kepala desa dengan baik.

Martin dalam kesempatan tersebut menegaskan, pembekalan ini merupakan hal yang sangat penting bagi kepala desa yang sudah dilantik. Semua kepala desa harus mengikuti pembekalan sesudah dilantik. “Jangankan kepala desa, bupati dan gubernur saja diberikan pembekalan untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut Martin menjelaskan, pembekalan ini merupakan penyesuaian tugas dan tanggung jawab serta fungsinya kepada masing-masing orang yang diberikan amanah oleh negara untuk melaksanakan tugas kenegaraan. “Oleh karena itu, kepala desa harus benar-benar menyimak secara seksama bembekalan ini,” tegasnya.

Selain itu, Martin juga mengatakan bahwa banyak kepala desa yang tersangkut masalah hukum, karena hal-hal yang dianggap sepele. “Kepada para kepala desa yang hadir, saya berharap agar materi yang diberikan dapat didengarkan dan pelajari dengan baik. Tujuannya agar materi yang disampaikan bisa diaplikasikan dalam menjalankan tugas nantinya,” ungkapnya.

Selain itu, Martin juga akan memberikan pengarahan kepada PNS yang baru dilantik untuk diberikan pembekalan sebelum menjalankan tugas sebagai abdi negara. “Setelah satu periode saya menjadi bupati, saya mengamati bahwa perlu adanya kemampuan berkerja dari seluruh stakeholder untuk menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Ketapang ini,” tukasnya. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda