Ketapang post authorBob 16 Mei 2021

Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Kerahkan Babinsa Amankan Salat Idulfitri 1442 H dan Misa Kenaikan Isa Almasih

Photo of Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Kerahkan Babinsa Amankan Salat Idulfitri 1442 H dan Misa Kenaikan Isa Almasih Koramil Jajaran Kodim 1203/Ktp Kerahkan Babinsa Amankan Salat Idulfitri 1442 H dan Misa Kenaikan Isa Almasih

KETAPANG, SP - Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc, mengerahkan Babinsa di seluruh jajarannya untuk melakukan ploting pengamanan Salat Idulfitri 1442 H dan Misa Kenaikan Isa Almasih.

Diketahui, Dandim 1203/Ktp juga memerintahkan para Babinsa di wilayah agar ikut memantau dan mengawasi pelaksanaan sholat idul fitri, Hal ini untuk memastikan para jemaah menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah berlangsung.

"Kita kerahkan Babinsa yang ada di wilayah untuk bertanggung jawab memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan dengan baik. Juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan Salat Id," kata Dandim.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan masing-masing.

Dandim 1203/Ktp juga menghimbau masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan perjalanan luar kota saat ini.

"Para Babinsa memang saya perintahkan monitoring tiap masjid diwilayah binaan, untuk menciptakan rasa aman selama pelaksanaan ibadah Salat Id dan ingatkan para jamaah agar menerapkan prokes dengan baik dan benar,semoga pandemic cepat berakhir," tutupnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda