Ketapang post authorBob 16 Oktober 2020 85

Disiplinkan Protokol Kesehatan di Wilayah, Kodim 1203/Ktp Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Organisasi Keagamaan

Photo of Disiplinkan Protokol Kesehatan di Wilayah, Kodim 1203/Ktp Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Organisasi Keagamaan Disiplinkan Protokol Kesehatan di Wilayah, Kodim 1203/Ktp Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Organisasi Keagamaan

KETAPANG, SP - Kodim 1203/Ktp, menggelar Silaturahmi Dandim 1203/Ktp dengan Pimpinan Organisasi Keagamaan dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim, Jalan Letjen S Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat  (16/10/2020).

Adapun tujuan silaturahmi ini adalah guna mensosialisasikan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan melalui pendekatan keagamaan, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ketapang.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ketapang, KH. Moh. Faisol Maksum, Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Ketapang Ibu drg Basaria RG dan beberapa tokoh lainya.

Dalam sambutannya, Dandim 1203/Ktp mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dalam rangka koordinasi dan membahas perkembangan Covid-19 serta upaya-upaya untuk memutus, mencegah serta penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kodim 1203/Ktp.

”Selain menjalin silaturahmi, acara ini  bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan operasi penanganan Covid-19 dan penegakan disiplin protokol kesehatan di satuan Kodim 1203 /Ktp,” ungkap Letkol Kav Suntara Wisnu.

Sesuai tema dalam acara ini penerapan pendisiplinan protokol kesehatan melalui pendekatan keagamaan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Disinlah peran penting para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menegakan disiplin Protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

“Kita ketahui bersama, bahwa upaya pencegahan Covid-19 adalah harus disiplin Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan atau yang kita kenal dengan 3M,” katanya.

“Semoga, dengan kegiatan ini, kita bisa bersama-sama menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kita masing-masing, terutama saat berada di tempat-tempat umum,” tutur Dandim 1203/Ktp. (ril)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda