Ketapang post authorKiwi 16 Oktober 2020 114

Sukardi Resmi Gantikan Sahrani Sebagai Anggota DPRD Ketapang

Photo of Sukardi Resmi Gantikan Sahrani Sebagai Anggota DPRD Ketapang Pelantikan paw sukardi menggantikan sahrani sebagai anggota dprd ketapang.

KETAPANG, SP - Sukardi resmi menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang periode 2019-2024 menggantikan Sahrani yang maju sebagai Calon Wakil Bupati pada Pilkada Ketapang. Sukardi dilantik sebagai anggota DPRD Ketapang dilaksanakan pada rapat paripurna di gedung DPRD Ketapang pada Jumat (16/10) siang. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi.

Sahrani mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena maju pada Pilkada Ketapang 2020. Diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sahrani maju sebagai calon wakil Bupati Ketapang mendampingi Junaidi yang sebelumnya juga mundur dari DPRD Ketapang. Sahrani terpilih menjadi anggota DPRD setelah memperoleh suara terbanyak dari PPP di daerah pemilihan Ketapang I.

Undang-Undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 mengenai syarat anggota DPR/DPD/DPRD mengundurkan diri sejak ditetapkan sebagai calon kepala daerah membuat Sahrani harus mundur dari kursi dewan. Sukardi sebagai kader PPP dengan suara terbanyak kedua di dapil I, terpilih untuk menggantikan Sahrani. Sebelumnya, Sukardi juga menjabat sebagai anggota DPRD Ketapang dua periode yaitu, dari tahun 2009 hingga 2019. Namun, di pileg 2019, dia gagal mempertahankan kursinya.

Saat dikonfirmasi Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi, mengatakan setelah diambil sumpah janji diharapkan bisa dapat langsung bekerja.

“Harapan kita apa yang diucapkan tadi bisa dijalankan sesuai dengan sumpah yang diucapkan tadi,” kata Febriadi usai pelantikan.

Febri juga berharap kinerja anggota DPRD Ketapang kedepannya, khususnya yang baru dilantik, bisa menambah semangat baru di DPRD Ketapang.

“Terlebih Bapak Sukardi ini sebelumnya sudah dua periode menjabat sebagai anggota dewan, jadi kami rasa beliau sudah mengetahui tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota dewan,” tuturnya.

Selanjutnya, Febri akan kembali menjadwalkan pelantikan satu anggota dewan lagi dalam waktu dekat. Satu lagi anggota dewan yang mundur karena maju di Pilkada Ketapang yaitu, Mateus Yudi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Sisa PDIP yang belum pelantikan PAW. Tapi suratnya sudah sampai di meja Gubernur. Mungkin minggu depan suratnya keluar dan kita jadwalkan pelantikan PAW di awal bulan November,” akunya.

Sementara itu, Sukardi, mengaku akan langsung berkoordinasi dengan partai dan unsur pimpinan, baik di fraksi maupun di komisi untuk melanjutkan kinerja anggota dewan sebelumnya.

“Saya akan lakukan sesuai tugas pokok sebagai anggota DPRD. Termasuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai,” katanya.

Selain akan menyesuaikan dengan jadwal di dewan, dia juga akan konsen pada Pilkada Ketapang. Di mana di tahun 2020 ini, PPP menjadi salah satu partai yang mengusung calon pada Pilkada Ketapang. (Teo)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda