Ketapang post authorBob 17 Januari 2021 75

Bina Generasi Muda, Kodim 1203/Ktp Gelar Wisata Bela Negara

Photo of Bina Generasi Muda, Kodim 1203/Ktp Gelar Wisata Bela Negara BELA NEGARA - Kodim 1203/Ktp, menggelar Wisata Nusantara Matematika Bela Negara (WBMBN) Tingkat SLTA Sederajat Tahun 2021. Ist

KETAPANG, SP - Kodim 1203/Ktp, menggelar Wisata Nusantara Matematika Bela Negara (WBMBN) Tingkat SLTA Sederajat Tahun 2021. Kegiatan berlangsung di lapangan tenis Makodim 1203/Ktp, Jalan Letjend S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (14/1/2021).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan siswa-siswi SLTA sederajat yang berada di Kabupaten Ketapang. Tampak hadir pewakilan dari SMAN 1 Ketapang, SMKN 2 Ketapang, SMAN 3 Ketapang, SMA Muhamadiyah Ketapang, MAN 1 Ketapang dan anggota FKPPI Ketapang.

Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H, M.Sc, melalui Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto saat membuka kegiatan ini mengatakan, WNMBN bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada generasi muda.

"Selain itu juga untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan budi pekerti bagi generasi muda yang berkarakter serta cinta tanah air dengan metode yang menyenangkan bagi para peserta yang mayoritas pelajar," ungkapnya Pasi Ter.

"Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu semangat dan kesadaran bagi generasi muda untuk selalu siap sedia membela NKRI," paparnya.

Dalam pelaksanaannya tiap kelompok atau peserta yang terdiri dari 6 orang akan diuji di pos 1 sampai dengan pos 5 dengan pertanyaan sesuai materi yang telah ditentukan dan selanjutnya akan dilombakan di pos 6 dengan materi lomba WNMBN.

Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, Bima Saputra salah satu siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, melalui kegiatan ini ia dan teman teman sangat terkesan,.

"Kerena mendapatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan serta rasa nasionalisme yang sekarang sudah mulai pudar di era modern seperti sekarang ini,” ujarnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda