Ketapang post authorBob 17 Januari 2021 67

Cepat dan Tanggap, Babinsa Kodim 1203/KTP Koordinasi dengan Pihak Terkait untuk atasi Jembatan Rusak

Photo of Cepat dan Tanggap, Babinsa Kodim 1203/KTP Koordinasi dengan Pihak Terkait untuk atasi Jembatan Rusak Cepat dan Tanggap, Babinsa Kodim 1203/KTP Koordinasi dengan Pihak Terkait untuk atasi Jembatan Rusak

KETAPANG, SP - Cepat dan tanggap, Sertu Masdianto, Babinsa Koramil 1203-06/MM, Kodim 1203/Ktp bergerak cepat melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk upaya perbaikan.

Sertu Masdianto pun selalu mengecek langsung di lokasi ambruknya jembatan di ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Air Upas dengan Kecamatan Manismata.

Akibatnya, maka terputus lah akses jalan sehingga tidak bisa dilewati dari Dusun Air Dekakah, Kecamatan Manismata, Kabupaten Ketapang.

Dari hasi koordinasi cepat dan tanggap dengan pihak terkait tersebut, Sertu Masdianto berupaya memasang tanda dengan membuat portal jalan, dengan mengantisipasi kecelakaan pengguna jalan, dan menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Selain itu Sertu Masdianto juga berupaya mencari solusi untuk mengalihkan akses jalan ke jalur alternatif lain dengan mengunakan jalan milik PT. Cargiil, dan selanjutnya mengimbau warga agar lebih waspada.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc.,mengapresiasi tindakan dan peran Babinsa seperti yang dilakukan Sertu Masdianto.

“Ini merupakan bukti kesigapan Babinsa dalam membantu setiap kesulitan permasalahan di wilayah binaanya,saya harap ini menjadi contoh untuk Babinsa di jajaran Kodim 1203/Ktp,” tutur Dandim.

Dandim 1203/Ktp, juga menghimbau masyarakat khusunya masyarakat pengguna akses jalan tersebut, agar selalu waspada dan berhati-hati, apalagi saat ini saat hujan.

“Sambil menunggu perbaikan pihak terkait, terus semangat, untuk pengabdian tanpa batas," pungkasnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda