Ketapang post authorKiwi 17 Mei 2021

Aksi Freestyle Motor di Lokasi Pantai Berujung Maut, Satu Remaja Tewas Ditempat

Photo of Aksi Freestyle Motor di Lokasi Pantai Berujung Maut, Satu Remaja Tewas Ditempat Kecelakaan motor yang melakukan free style atau standing dengan kecepatan tinggi di lokasi pantai Pasir Putih.

KETAPANG, SP - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ketapang, kali ini kecelakaan antara pengendara sepeda motor Yamaha Vixion dan Yamaha WR di lokasi wisata Pantai Pasir Putih Dusun Sungai Gantang, Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan menewaskan seorang pengendara yakni SI (17) warga Kecamatan Benua Kayong, Senin (17/5) siang.

Akibat kejadian tersebut, selain SI (17) meninggal dunia, korban lainnya DA (15) yang berboncengan dengan SI mengalami luka berat sedangkan pengendara sepeda motor Yamaha WR, Rino Pristiyo (18) mengalami luka ringan. Rino diketahui adalah warga Desa Suka Sari, Kecamatan Singkup.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melui Kasat Lantas Polres, AKP Andhika Disky menjelaskan, kejadian bermula saat sepeda motor Yamaha WR yang dikendarai RP sedang melakukan free style atau standing dengan kecepatan tinggi di lokasi pantai Pasir Putih.

Kemudian, datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor polisi KB 6888 GS dikendarai SI bergoncengan dengan DA.

"Dikarenakan keduanya sama - sama kecepatan tinggi, maka terjadilah tabrakan. Kecelakaan terjadi di dalam lokasi pesisir pantai pasir putih, bukan di jalan umum," jelas Kasat Lantas.

Selanjutnya, korban meninggal dunia, Menurut dia masih di Puskesmas Kendawangan sambil menunggu orang tua maupun keluarga untuk mengambil Jenazah. Sementara korban yang luka berat akan dirujuk ke RSUD Ketapang.

Sementara itu, satu diantara warga Ketapang Fendi mengaku sangat prihatin dengan kejadian tersebut, ia menilai objek wisata pantai yang menjadi wadah masyarakat untuk refreshing menjadi tidak aman karena dijadikan segelintir orang untuk lokasi kebut - kebutan.

"Kita sangat prihatin dengan musibah yang terjadi. Inikan objek wisata, seharusnya menjadi tempat hiburan masyarakat yang datang membawa keluarga. Kalau ada aksi balap, free style inikan tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga pengunjung lain, apa lagi anak- anak yang bermain disekitar pantai," katanya.

Ia berharap dengan adanya kejadian ini pemerintah daerah, maupun pengelola objek wisata dapat memberikan aturan tegas bagi pengunjung yang datang termasuk soal sarana parkir yang layak juga menjadi hal penting yang diperhatikan pengelola, sehingga tidak ada lagi pengunjung yang membawa masuk kendaraan ke lokasi pantai, yang seharusnya steril dari kendaraan yang lalu lalang.

"Ia kita harap korban yang kecelakaan ini menjadi evaluasi bagi pemerintah, maupun pengelola. Sarana parkir harus disedikan, dan pengelola harus tegas dalam hal ini," tukasnya. (Teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda