Ketapang post authorKiwi 17 Mei 2021

Jadwal Penerbangan Bandara Rahadi Oesman Kembali Normal

Photo of Jadwal Penerbangan Bandara Rahadi Oesman Kembali Normal Kepala Bandara Rahadi Oesman, Amran Hamid

KETAPANG, SP - Setelah sempat tidak ada aktivitas penerbangan, jadwal penerbangan pesawat di Bandara Rahadi Oesman kembali normal mulai Selasa (18/5).

Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Amran Hamid mengatakan jadwal penerbangan dua maskapai yakni Nam Air dan Wings Air sudah kembali normal.

"Berdasarkan aturan yang ada tanggal 6 sampai 17 Mei penerbangan tidak ditutup dan tetap ada cuma saja untuk di Ketapang memang tidak ada penumpang sehingga aktivtas penerbangan tidak ada, namun mulai besok (selasa-red) jadwalnya kembali seperti biasa," katanya, Senin (17/5).

Amran melanjutkan, pihaknya sudah mendapat surat dari maskapai wings air dan nam air soal jadwal penerbangan yang sudah normal seperti biasa termasuk untuk persyaratan bagi para penumpang yang hendak berangkat baik intra Kalbar maupun ke luar Kalbar.

"Kalau sebelumnya pada 6 sampai 17 Mei keberangkatan harus ada menunjukan beberapa syarat seperti surat tugas, surat izin dan lainnya, nah mulai Selasa syarat kembali seperti biasa yakni Antigen atau PCR," jelasnya.

Amran menambahkan, sesuai informasi pihak maskapai mulai besok jumlah penumpang pesawat juga mengalami peningkatan, untuk itu ia berharap agar penerapan prokes tetap dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

"Wings air besok jadwalnya ada 3 kali penerbangan yang mana penerbangan pertama full penumpang," tukasnya. (Teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda