Ketapang post authorKiwi 17 Oktober 2021

Pemkab Jadikan Desa Kuala Tolak dan Tanjung Baik Budi Kawasan Industri

Photo of Pemkab Jadikan Desa Kuala Tolak dan Tanjung Baik Budi Kawasan Industri Istimewa

KETAPANG, SP - Pemerintah Kabupaten Ketapang berencana akan membangun kawasan industri di Desa Kuala Tolak dan Desa Tanjung Baik Budi Kecamatan Matan Hilir Utara.

Pemerintah Kabupaten Ketapang mendiskusikan rencana itu dengan perusahaan yang akan berinvestasi di daerah tersebut yakni PT. Phoenix Alumina Industri, di ruang rapat pendopo bupati, Jumat (15/10).

Bupati Ketapang Martin Rantan, menyambut baik rencana tersebut. Dia berharap, kawasan industri dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat.

"Semoga dengan adanya ekspose pada hari ini bisa membuat Kabupaten Ketapang semakin maju dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang Farhan juga berkomentar hal serupa. Menurutnya untuk memajukan sebuah daerah harus memerlukan investasi.

"Kita juga harus meningkatkan perekonomian, dan hari ini, Kabupaten Ketapang kedatangan investor yang akan berinvestasi, semoga ini bisa direalisasikan," katanya.

Menurut Farhan, manfaat besar dari investasi adalah kemajuan daerah. Dengan adanya investasi, maka akan ada lowongan pekerjaan sehingga pergerakan ekonomi masyarakat dapat meningkat.

"Manfaat besar dari investasi adalah untuk kemajuan daerah yaitu bagaimana ketersediaan lowongan pekerjaan dan pergerakan ekonomi masyarakat meningkat," tukasnya. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda