Ketapang post authorBob 17 November 2021

Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1203/Ktp Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Tahun 2021

Photo of Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1203/Ktp Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Tahun 2021 Tingkatkan Sinergitas, Kodim 1203/Ktp Gelar Acara Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa (Pembinaan Komunitas) Ta 2021.

KETAPANG, SP - Dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik dengan seluruh komponen bangsa lainnya khususnya para komunitas yang ada di wilayah, Kodim 1203/Ktp mengelar acara Komunikasi Sosial Dengan Komponen Bangsa (Pembinaan Komunitas) Semester II TA 2021.

yang berlangsung di Lapangan Tenis Kartika Tanjungpura Kodim 1203/Ktp Jl. Letjend S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Kabupaten Ketapang, Selasa (16/11/2021).

Acara tersebut bertemakan "Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI" yang dihadiri beberapa Instansi pemerintah, serta beberapa Komunitas dan Ormas Ketapang.

Dalam sambutan Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc, yang di sampaikan oleh Pasi Intel Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Ignatius Andi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI-AD dengan komponen bangsa.

"Dalam rangka kepentingan pertahanan negara aspek darat serta mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air,” ungkapnya.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta keinginan dan peran serta komponen bangsa untuk perpartisipasi di bidang pertahanan Negara.

"Terlebih menghadapi situasi saat ini meningkatkan sinergitas dalam membantu kesulitan rakyat dimasa pandemi,” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Pasi Intel juga mengingatkan agar tetap menerapan protokol kesehatan, , mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sementara itu, dijelaskan oleh Pasiter Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Yulianto, Komsos ini juga sebagai sarana bagi kita untuk saling memperoleh dan bertukar informasi tentang perkembangan terkini terhadap situasi dan kondisi dalam wilayah.

"Selain itu juga menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan pertahanan wilayah," pungkas Pasiter. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda