Ketapang post authorBob 18 Desember 2020

Tegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah, Babinsa Koramil Manis Mata Bagikan Masker

Photo of Tegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah, Babinsa Koramil Manis Mata Bagikan Masker Tegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 di wilayah, Babinsa Koramil Manis Mata Bagikan Masker

KETAPANG, SP - Serda Masdianto, Babinsa  Koramil 1203-06/Manis Mata, Kodim 1203/Ktp, bersama Brigadir Agus Pajarudin, Babinkamtibmas Polsek Manismata membagikan masker dalam rangka mendisplinkan Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warganya.

Kegiatan tersebut berlangsung di seputaran Pasar Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Jumat (18/12/2020).

“Hal ini gencar dilakukan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaan,” kata Serda Masdianto.

Dalam kegiatan tersebut ia bersama Brigadir Agus Pajarudin menghimbau masyarakat binaannya agar selalu mematuhi segala aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Di antaranya selalu mencuci tangan setiap saat, memakai masker dan selalu menjaga jarak apalagi di tempat keramaian,”paparnya.

Pada kesempatan itu pula Serda Masdianto juga mengingatkan setiap warga yang melintasi jalan desa untuk selalu mengenakan masker apabila keluar rumah terutama di keramaian.

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc melalui Pjs. Danramil 1203-06/Manis Mata, Sersan Mayor Asbanur mengatakan telah ketahui bersama bahwa Pandemi covid-19 merupakan masalah kita bersama yang hingga saat ini masih menjadi bencana Nasional non alam.

“Jajaran Kodim 1203 /Ktp merupakan elemen strategis TNI-AD yang sekaligus tergabung sebagai Komando Satgas Gabungan Terpadu mempunyai visi "Melaksanakan Percepatan dalam Rangka Penanganan Covid-19 Terutama di wilayah binaan masing-masing,” kata Serma Asbanur.

“Berikan pemahaman sebaik mungkin dengan mengedepankan tindakan persuasif sebagai upaya preventif memutus mata rantai Covid-19 menuju masyarakat produktif, aman dan sehat,” pungkasnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda