Ketapang post authorKiwi 20 November 2020

Pj Sekda Motivasi Petani Tingkatkan Tanaman Holtikultura

Photo of Pj Sekda Motivasi Petani Tingkatkan Tanaman Holtikultura Pj Sekda saat ikut menanam padi. ist

KETAPANG, SP - Pj Sekda Kabupaten Ketapang, Heronimus Tanam ikut menanam padi bersama kelompok tani Karya Tani, Desa Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, di lahan percontohan penyuluh pertanian dengan menggunakan mesin rice transplanter. Pada Rabu, (18/11).

Dalam kesempatan itu, Tanam mengatakan, bahwa sejak beberapa tahun belakangan ini sistem pertanian di Ketapang telah mengalami peralihan dari tradisional ke pertanian modern. Hal itu terbukti dengan semakin banyaknya peralatan pertanian di Kabupaten Ketapang.

"Salah satu visi misi pimpinan kita dari yang dulu sampai yang sekarang ini, pertanian. disamping, banyak juga pembangunan yang lain. Jalan Usaha Tani (JUT) itu juga dalam rangka pengembangan pembinaan petani," katanya.

Tanam juga mendorong petani padi agar juga bersedia menambah tanaman holtikultura seperti sayur mayur di lahan yang telah tersedia.

"Jadi dapat dua fungsi, datang kita nanam padi, pulang kita bawa kacang," tuturnya.

Lebih lanjut, Tanam menekankan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang tidak pernah berhenti dalam meningkatkan infrastruktur pertanian.

Disamping itu, Beliau juga menilai, kondisi lahan di Desa Kuala Satong memerlukan pembenahan drainase sehingga aliran air untuk kebutuhan pertanian menjadi lancar. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda