Ketapang post authorBob 21 Januari 2021 90

Disiplinkan Masyarakat, Kodim 1203/Ktp dan Stakeholder Gelar Operasi Yustisi

Photo of Disiplinkan Masyarakat, Kodim 1203/Ktp dan Stakeholder Gelar Operasi Yustisi Disiplinkan Masyarakat, Kodim 1203/Ktp dan Stakeholder Gelar Operasi Yustisi

KETAPANG, SP - Upaya menekan penyebaran dan penularan Covid-19 terus dilakukan Kodim 1203/Ktp. Bersama stakeholder lainnya, rutin menggelar Operasi Yustisi, Sosialisasi, dan Penertiban bagi pengguna jalan di Kabupaten Ketapang, Kamis (21/1/2021).

Usai melaksanakan Apel Bersama di Halaman Kantor Satpol PP Ketapang, Tim Gabungan yang terdiri dari Personel TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD menggelar Operasi Yustisi penertiban penggunaan masker yang berlokasi di Bundaran Slawi Kauman, Kota Ketapang.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Ketapang,” ungkap Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Andri Fitri.

Selain itu, dengan adanya Operasi Yustisi ini, dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker selama melakukan aktivitas di luar rumah.

“Hal ini terbukti di lapangan, masih ditemukannya mayarakat yang tidak memakai masker terjaring operasi yustisi ini,” tambahnya.

Dalam Operasi yustisi tersebut, aparat gabungan tak henti-hentinya selalu mengingatkan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan dan penularan virus covid-19.

“Melalui gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun),” kata Pasi Ops.

Di tempat terpisah, Dandim 1203/ Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc. mengatakan dalam situasi saat ini, Kodim 1203/Ktp bersama Pemerintah Daerah terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan terus menghimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu cara mencegah penularan Covid-19.

“Dengan adanya peran aktif dan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari, diharapkan dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Ketapang," ujarnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda