Ketapang post authorBob 21 November 2020 45

Koramil 1203-09/Tumbang Titi Bangun Perpustakaan Sekolah, Dorong Anak-anak SDN Rajin Membaca dan Menggali Ilmu

Photo of Koramil 1203-09/Tumbang Titi Bangun Perpustakaan Sekolah, Dorong Anak-anak SDN Rajin Membaca dan Menggali Ilmu BANGUN - Personel Koramil 1203-09/Tumbang Titi membangun perpustakaan SDN 34 yang berlokasi di Dusun Kembahang, Desa Tumbang Titi, Kecamatan Tumbang Titi, Kabuaten Ketapang. Ist

Tergerak untuk meningkatkan minat baca warga, Koramil 1203-09/Tumbang Titi, membangun ruang perpustakaan sekolah. Pembangunan ini memanfaatkan lahan milik SDN 34 yang berlokasi di Dusun Kembahang Desa Tumbang Titi, Kecamatan Tumbang Titi, Kabuaten Ketapang.

Pembangunan ruang perpustakaan sekolah tersebut, digagas oleh Kapten Inf Tego Santosa, yang juga menjabat sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil) 1203-09/Tumbang Titi.

Menurutnyan, pembangunan ini dilakukan untuk meningkatkan minat membaca, terutama anak-anak sebagai generasi penerus yang saat ini yang minat bacanya masih rendah.

“Kami berinisiatif membangun perpustakaan ini di lingkungan sekolah,” kata Kapten Inf Tego Santosa.

Ruang perpustakaan sekolah ini berukuran 4 x 12 Meter dengan memanfaatkan lahan milik SDN 34 yang dikerjakan oleh personel Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi.

Semoga dengan ruang perpustakaan ini dapat mendorong minat membaca anak-anak karena perpustakaan merupakan cara untuk mendapat pendidikan yang merupakan akar dari peradaban sebuah bangsa.

“Dan telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.,M.Sc mengatakan sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Koramil 1203-09/Tumbang Titi.

“Saat ini, kemajuan teknologi yang pesat dan meningkatnya kebutuhan informasi di era globalisasi ini, masyarakat perkotaan dan pedesaan semakin haus akan informasi yang tepat, cepat dan akurat, baik cetak maupun elektronik,” katanya.

”Kita ketahui bersama bahwa adanya perpustakaan sekolah akan membantu atau dorongan terutama anak-anak, mendidik dirinya sendiri secara berkesimbungan. Dalam berbagai ilmu pengetahuan, kehidupan sosial, politik dan lain-lain, Untuk itu terus semangat dalam pengabdian,” tutur Dandim 1203/Ktp.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 34, Bapak Thomas mengucapkan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan partisipasi serta perhatian Kodim 1203/Ktp dalam hal ini Koramil 1203-09/Tumbang Titi.

“Semoga upaya ini dapat mewujudkan generasi yang cerdas dan berwawasan luas dan inspiratif,” ujarnya. (ril)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda