Ketapang post authorKiwi 21 November 2022

Pimpin Apel Pagi dan Kunjungi RSUD Agoesdjam, Sekda Minta Tingkatkan Pelayanan

Photo of Pimpin Apel Pagi dan Kunjungi RSUD Agoesdjam, Sekda Minta Tingkatkan Pelayanan Pimpin Apel Pagi dan Kunjungi RSUD Agoesdjam, Sekda Minta Tingkatkan Pelayanan

KETAPANG, SP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang menjadi pembina apel pagi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam Ketapang, Senin (21/11/2022). Dalam kesempatan tersebut Sekda melakukan kunjungan guna melihat pelayanan serta berdiskusi dengan manajemen rumah sakit.

Saat dikonfirmasi, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, S.STP, M.Si mengatakan kalau kehadiran dirinya dalam menjadi pembina apel pagi di lingkungan RSUD Agoesdjam merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam kunjungan ke rumah sakit.

"Usai menjadi pembina apel dan menyampaikan beberapa arahan, tadi langsung berkunjung ke rumah sakit," katanya, Senin siang.

Sekda melanjutkan, dalam kunjungan tersebut dirinya meninjau ruang pelayanan pasien serta fasilitas pelayanan dan juga alat-alag medik rumah sakit.

"Tadi kami juga sempat berdiskusi soal langkah-langkah ke depan yang harus dilakukan, termasuk bagaimana upaya mengutamakan pelayanan masyarakat agar pelayanan kesehatan menjadi baik, benar, cepat, prima sehingga kualitas kesehatan masyarakat meningkat, sertaupaya meningkatkan mutu masing-masing unit kerja di rumah sakit agar masyarakat merasa nyaman dan misi Ketapang sehat dapat diwujudkan," tuturnya.

Selain itu, Sekda juga mengaku memotivasi agar RSUD Agoesdjam ke depan dapat akreditasi paripurna yang mana dengan akreditasi didapat maka pastinya pelayanan akan semakin baik dan benar.

"Hal penting lainnya yang saya sampaikan, bagaimana semua pihak yang ada di rumah sakit harus kompak, menghindari sifat memprovokasi dan harus saling mengingatkan satu dengan lainnya," terangnya.

Sekda menambahkan, agar seluruh pegawai di rumah sakit untuk mengkedepankan sikap ramah dalam memberikan pelayanan, meskipun di tengah kesibukan dan padatnya rutinitas lantaran keramahan merupakan bagian penting dalam pelayanan selain kesigapan dan kecepatan.

"Sikap ramah penting, baik dengan berturut kata yang baik hingga kerap melempar senyum kepada para pasien sebagai upaya memberikan semangat positif dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang dan berobat ke rumah sakit," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda didampingi Asisten III serta Bagian Prokopim Setda Ketapang. (Teo/PK)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda