Ketapang post authorBob 21 Desember 2020

Peran Babinsa Sungai Awan Kiri, Tanamkan Semangat Bela Negara Bagi Mahasiswa STAI

Photo of Peran Babinsa Sungai Awan Kiri, Tanamkan Semangat Bela Negara Bagi Mahasiswa STAI Peran Babinsa Sungai Awan Kiri, Tanamkan Semangat Bela Negara Bagi Mahasiswa STAI

KETAPANG, SP - Untuk menumbuhkan kecintaan kepada tanah air. Babinsa Sungai Awan Kiri, Koramil 1203-12/Matan Hilir Utara, Sertu Joko Sutrisno memberikan pembekalan bela negara dan kedisiplinan kepada Mahasiswa di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Haus di Dusun Pematang Merbau, Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang.

Kegiatan pembekalan bela negara dan kedisiplinan berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurut Sertu Joko Sutrisno, pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para mahasiswa kepada tanah air, juga menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

"Selain itu, untuk membentuk karakter mahasiswa yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan NKRI," kata Sertu Joko.

Sementara itu secara terpisah, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H. M.Sc, menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud keikutsertaan TNI  dalam mendorong generasi muda agar mempunyai mental dan karakter yang baik.

"Selain itu, sebagai bentuk pembinaan wilayah, dan guna mendukung program pemerintah dalam mengimplentasikan nilai-nilai Pancasila, jiwa korsa, rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta patriotisme bagi kalangan mahasiswa," tegas Dandim.

Dandim berharap, dengan adanya pembekalan ini semakin meningkatkan jiwa nasionalisme para mahasiswa dan meningkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda