Ketapang post authorKiwi 22 Maret 2023

Sambut Puasa, AJK dan PWI Bagikan Ratusan Paket Sembako

Photo of Sambut Puasa, AJK dan PWI Bagikan Ratusan Paket Sembako AJK dan PWI membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

KETAPANG, SP - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ketapang kembali menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan yang digelar Rabu (22/3/2023) sebagai komitmen AJK dalam memberikan manfaat positif untuk masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kalau Baksos ini merupakan satu diantara program rutin AJK yang selama ini terus dilaksanakan pihaknya.

"Baksos ini agenda rutin yang selalu kami laksanakan termasuk menjelang atau pada saat bulan suci ramadan, tujuannya agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya, Rabu sore.

Theo melanjutkan, dalam Baksos kali ini pihaknya menggandeng PWI untuk menyalurkan sedikitnya 100 paket sembako yang berisi mie instan, gula, minyak goreng, telur dan sirup yang disalurkan kepada para juru parkir, pekerja sol dan pihak yang membutuhkan lainnya.

"Untuk pembiayaan selain menggunakan dana kas dan sumbangan anggota yang rutin menyisihkan rejeki, ada juga bantuan pihak lain yang mempercayai kami untuk menyalurkannya, harapan kami bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” tuturnya.

Theo menambahkan, kalau pihaknya memang berkomitmen untuk tidak menjadikan AJK sebatas menjadi wadah untuk meningkatkan kapasitas kewartawanan dan advokasi bagi para anggotanya tetapi juga bisa menjadi wadah yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Selain Baksos, program eksternal kami juga ada AJK masuk sekolah dan masuk kampus yang mana kami memberikan pelatihan penulisan maupun memperkenalkan jurnalistik dasar, pelatihan-pelatihan kepada pihak lain serta beberpa agenda lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Ketapang, Ahmad Sofi berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Semoga apa yang disalurkan dapat meringankan kebutuhan warga yang menerima terutama di bulan ramadan," harapnya.

Dia menegaskan kalau pihaknya akan selalu siap bersinergi dan bekerjasama dengan AJK dalam setiap agenda positif ke depannya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda