Ketapang post authorBob 22 Mei 2020 58

Bantu Perbaiki Jalan Rusak, Warga Apresiasi Keberadaan Investor

Photo of Bantu Perbaiki Jalan Rusak, Warga Apresiasi Keberadaan Investor PERBAIKAN JALAN - Salah satu perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Air Upas memperbaiki ruas jalan provinsi yang alami kerusakan.

KETAPANG, SP - Tingginya intensitas hujan membuat kondisi jalan provinsi di Air Durian, Kecamatan Air Upas semakin parah. Akibatnya beberapa kendaraan roda empat dan enam harus bermalam, lantaran kesulitan melewati jalan yang berlubang dan licin.

Melihat kondisi tersebut, pihak perusahaan salah satu perusahaan yang beroperasi di Ketapang, yakni PT Ratu Intan Mining (RIM) mengambil langkah cepat dengan membantu memperbaiki kondisi jalan yang rusak.

Sekretaris Desa Air Upas, Petrus Kornelis Dehotman, mengaku sangat mengapresiasi tindakan cepat perusahaan yang telah dengan sigap membantu membenahi kondisi jalan yang rusak.

“Atas nama Pemerintah Desa Air Upas saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT RIM yang dengan cepat menanggapi permohonan kami untuk membantu memperbaiki kondisi jalan, tentu ini sangat membantu masyarakat, karena akses ini sangat vital bagi kepentingan berbagai aspek baik ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya," ungkapnya, Jumat (22/5).

Petrus mengaku, pihaknya memang meminta bantuan PT RIM, kemudian permohonan langsung direspon dan dilakukan pihak perusahaan dengan membenahi ruas jalan sekaligus melakukan penimbunan laterit.

“Syukur semua berjalan lancar dan kondisi jalan sudah lebih baik dari sebelumnya,” kata dia.

Sementara itu, Ketua AMPI Kecamatan Air Upas, Dedy Haryanto juga mengapresiasi keberadaan PT RIM selain mengenai kesigapan dalam membantu memperbaiki jalan, juga lantaran sangat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan mempekerjakan kurang lebih 500 pekerja, dengan perbandingan kurang lebih 400 penduduk lokal, selebihnya dari daerah lain.

“Keberadaan PT RIM tentu membuka lapangan pekerjaan bagi warga serta membantu penyediaan infrastruktur, itu kita apresiasi dan berharap ini dapat terus dilakukan,” mintanya.

Apresiasi juga disampaikan, Sekretaris Persatuan Pemuda Dayak Kecamaran Air Upas, Beni Alpri Banding, yang mengaku bawah pihak perusahaan memang cepat dalam menanggapi persoalan kepentingan masyarakat.

"Kalau bicara pengalaman biasanya kami mengajukan permohonan bantuan ke perusahaan lain guna perbaikan jalan maupun lainnya cendrung lamban, hingga terkadang harus sering menanyakan kembali ke perusaahaan tersebut. Berbeda dengan sekarang, mudah-mudahan dengan adanya RIM di Air Upas kesan kurang baik tentang keberadaan perusahaan kian pudar," harapnya.

Sementara itu, Manager Humas PT RIM, Adrianus Adus mengaku bahwa apa yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan serta wujud kepedulian atas kondisi yang ada demi membantu kepentingan masyarakat.

“PT RIM sendiri berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam hal membantu kemajuan pembangunan dan kepentingan masyarakat umum,” tutupnya. (teo)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda