Ketapang post authorBob 22 Juli 2021

PT WHW Salurkan Bantuan CSR Peningkatan Kesehatan dan Pendidikan Warga Kendawangan

Photo of PT WHW Salurkan Bantuan CSR Peningkatan Kesehatan dan Pendidikan Warga Kendawangan BANTUAN - Manajemen PT Well Harvest Winning Alumina Refinery serahkan bantuan sarana penunjang pendidikan untuk warga di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang. IST

KETAPANG, SP - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) selama Juli 2021 telah menyalurkan sejumlah bantuan kesehatan dan pendidikan untuk warga di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Adapun bantuan kesehatan berupa pemberian makanan tambahan untuk peningkatan gizi dan kesehatan balita, ibu hamil, ibu menyusui dan lanjut usia. Sementara bantuan pendidikan berupa sarana belajar untuk enam lembaga pendidikan.

Bantuan makanan tambahan guna peningkatan gizi yang diberikan ke warga berupa susu untuk anak-anak, ibu hamil dan manula di antaranya telur ayam, dan kacang hijau. Wilayah Sasaran penerima bantuan berasal dari Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan meliputi Sungai Tengar, Warga Dusun Sungai Gantang, Dusun Sukaria, Dusun Kelukup Belantak, Dusun Tanjung, Dusun Batu Begandang, serta Dusun Luar Pagar Mentimun Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Bantuan Makanan tambahan ini merupakan program rutin bulanan dalam rangkah peningkatan gizi warga yang membutuhkan serta pencegahan kekerdilan bagi balita (prevalence stunting) yang menjadi program Pemerintah Indonesia juga yang menjadi salah satu tujuan SDG’s yang ke 2 untuk menghapuskan kelaparan (zero hunger).

Sementara untuk bantuan pendidikan Program CSR WHW memberikan sarana penunjang pendidikan berupa sound system, pengeras suara, kipas angin, Alquran, karpet lantai, tempat air, serta material bangunan untuk pembuatan Ka’bah dan Hijir Ismail.

Sarana belajar diperuntukan untuk enam lembaga pendidikan, antara lain; TPA Nurul Iman di Dusun Tanjung yakni PAUD Mutiara Tengar di Dusun Sungai Tengar TPA Nurul Iman di Dusun Batu Begendang PAUD Bunga tanjung Dusun Batu begendang MI At-Taqwa di Kendawangan Kiri TPA Al-Falah di RT 01 Dusun Luar Pagar Mentimun.

Kegiatan ini juga sejalan dengan tujuan ke-4 SDG’s yaitu memastikan kualitas pendidikan yang iklusif dan merata serta mempromosikan kesempatan belajar sepanjang hayat bagi semua.

Direktur WHW, Boni Subekti, mengatakan sebagai wujud komitmen dan kontribusi sosial ditengah pandemi Covid-19, WHW terus berkontribusi nyata melaksanakan Program CSR secara berkelanjutan terutama di wilayah sekitar operasional Perusahaan, terutama ke warga yang terdampak Covid-19.

"Bantuan disalurkan melalui kegiatan yang mendukung peningkatan kesehatan dan pendidikan, sehingga bisa meringankan beban warga dalam menghadapi Pandemi Covid-19," ujar Boni Subekti

Kepala Dusun Tanjung, Herkan, yang menerima bantuan tersebut menuturkan ucapan syukur atas bantuan yang diberikan Perusahaan WHW ke warganya yang menghadapi masa sulit pandemi Covid-19.

“Bantuan kesehatan dan pendidikan yang disalurkan melalui Program CSR WHW sangat tepat dibutuhkan warga karena kedua aspek tersebut diperlukan demi keberlangsungan masa depan warga kami," ujar Herkan.

Selama pandemi Covid-19, Program CSR WHW telah menyalurkan ragam bantuan ke masyarakat dalam kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan masyarakat, infrastruktur, kemandirian ekonomi, keagamaan, sosial budaya, kepemudaan, dan penguatan kelembagaan komunitas. (teo)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda